Honda

Peringatan Dini Hari 21 September 2023: Daerah Sumatera Selatan Diprediksi Hujan Ringan Hingga Petir

Peringatan Dini Hari 21 September 2023: Daerah Sumatera Selatan Diprediksi Hujan Ringan Hingga Petir

Peringatan Dini Hari 21 September 2023: Daerah Sumatera Selatan Diprediksi Hujan Ringan Hingga Petir--freepik.com

PALEMBANG, PALPRES.COM – Berdasarkan prakiraan cuaca Sumatera Selatan hari ini, Kamis 21 September 2023: sebagian daerah di Sumsel diprediksi mengalami hujan ringan hingga petir sepanjang hari.

Hal ini berdasarkan prakiraan cuaca yang dikeluarkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), terkait cuaca di wilayah Sumatera Selatan, pada Kamis 21 September 2023.

“Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir/ kilat dan angin kencang berdurasi singkat pada siang – malam hari di wilayah Pagar Alam, Muara Enim, OKI, Musi Banyuasin, Banyuasin, Empat Lawang, Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Palembang dan PALI," tulis BMKG terkait prakiraan cuaca di Sumatera Selatan yang dikutip Palpres.com dilaman resminya pada Kamis 21 September 2023.

BMKG memprakirakan seluruh daerah Sumsel mengalami cerah berawan pada pagi hari kecuali daerah Lubuk Linggau mengalami hujan ringan.

BACA JUGA:Kombinasi Unik Antara Warisan Sejarah dan Budaya, Ini 5 Destinasi Wisata Terpopuler di Palembang

BACA JUGA:Menilik Pesona Air Terjun 6 Tingkat Cughop Deghian di Empat Lawang yang Ramai Dikunjungi Wisatawan

Lalu pada siang hari, BMKG memprakirakan daerah Muaradua mengalami hujan ringan dan daerah Tebing Tinggi mengalami hujan sedang.

Sementara pada malam hari BMKG memprakirakan Lahat, Muara Enim, Muara Rumpit, Musirawas, Palembang, Pangkalan Balai, Sekayu, Talang Ubi mengalami hujan ringan.

Lalu pada dini hari, BMKG memprakirakan daerah Sekayu, Talang Ubi mengalami hujan ringan dan Palembang, Pangkalan Balai mengalami hujan petir.

Adapun, suhu di wilayah Sumsel pada hari ini diperkirakan berkisar 18 hingga 34 derajat Celcius sedangkan kelembapan berkisar 45 hingga 100 persen.

BACA JUGA:WOW! Empat Lawang Punya Wisata Negeri di Atas Awan Lho, Raih Juara 3 Ajang Anugerah Pesona Indonesia

BACA JUGA:Berjarak 86,4 Km dari Palembang, Destinasi Wisata di Muba ini, 2 Kali Juara Pesona Desa Wisata di Sumsel

Disaat hujan badai biasanya petir muncul yang diawali dengan kilat dan berbarengan dengan angin kencang.

Oleh sebab itulah, saat hujan petir wajib banget untuk kamu menghindari hal-hal yang menyebabkan kamu dalam bahaya, seperti berada di dekat jendala, bermain alat elektronik dan diluar rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: