Honda

Ini Kronologis Kecelakaan Rombongan KONI OI di Jalan Tol Indra-Prabu

Ini Kronologis Kecelakaan Rombongan KONI OI di Jalan Tol Indra-Prabu

Petugas menunjukkan titik guardrail yang dihantam mobil rombongan pengurus KONI OI, sebelum terbalik di Jalan Tol Simpang Indralaya-Prabumulih (Indra-Prabu), Kamis 21 Seperti 2023.-Wijdan-palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM – Pihak PJR Ditlantas Polda Sumsel membeberkan kejadian laka lantas romongan pengurus KONI Ogan Ilir ,di Simpang Tol Palembang-Indralaya (Indra-Prabu).

Menurut Kasat PJR Ditlantas Polda Sumsel Kompol Dana Prawira, peristiwa ini terjadi, Kamis 21 September 2023 sekitar pukul 07.35 WIB di KM. 81 ruas Jalan Tol Simpang Indra-Prabu. 

"Penyebabnya sopir lalai dan tidak fokus," ujarnya.

Dibeberkannya, itu terjadi saat kendaraan dalam kecepatan tinggi hingga menyebabkan kendaraan hilang kendali saat di tikungan interchange.

BACA JUGA:Rombongan KONI Ogan Ilir Kecelakaan Parah di Jalan Tol Indra-Prabu

BACA JUGA:Pria Ini Hilang di Sungai Enim, Basarnas Kerahkan Tim Rescue

"Hingga menyebabkan mobil menabrak guardrail, lalu terbalik 3 kali dengan posisi kedua roda depan dan belakang sebelah kiri menghadap ke atas mengarah selatan," bebernya.

Dikatakannya juga, bahwa kendaraan yang digunakan ini adalah Fortune BG 1806 AX yang dikemudikan Dirut RSUD Ogan Ilir, Dr Andi Nopan 44 tahun, warga Palembang. 

"Jumlah penumpang 4 Orang," ujarnya.

Sementara itu, sebelumnya Ketua KONI Ogan Ilir, Aswan Mufti, mengatakan, musibah ini juga sudah diinformasikan kepada Bupati Kabupaten Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, SH.

BACA JUGA:Lapor Pak Hotman Paris! Ada Ibu dan Anak Warga OI Butuh Bantuan

BACA JUGA:Timbun Solar Diduga Ilegal 18.000 Liter, Dituntut Pidana Penjara Selama Ini

H Aswan Mufti yang saat ini berada di Arena Porprov XIV Lahat, menjelaskan bahwa para pengurus KONI OI yang mengalami musibah kecelakaan di jalan tol tersebut ada 5 orang. 

Mereka adalah dr Andi Novan, H Haprisal Ayeng, Mughni A. Karim, Syarif Hidayat, dan Umar Barera. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com