Honda

5 Cara Merawat Tanaman Hias Calathea Orbifolia, Nomor 4 Lakukan Pemangkasan

5 Cara Merawat Tanaman Hias Calathea Orbifolia, Nomor 4 Lakukan Pemangkasan

Cara merawat tanaman hias calathea orbifolia--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Berdaun hijau besar subur dan cerah bercampur dengan garis-garis keperakan, Calathea Orbifolia pasti akan menjadi keindahan luar biasa di taman, dalam ruangan manapun di rumah anda, meskipun keindahan dari tanaman ini tidak dapat disangkal, mereka bisa sedikit rewel, tetapi bukan berarti menumbuhkan dan memelihara tanaman ini sulit.

Agar Calathea Orbivfolia anda dapat berkembang biak, mereka perlu ditanam dalam kondisi yang sesuai jika anda tertarik untuk menambahkan tanaman yang sangat subur ke taman dalam ruangan anda, berikut cara merawat Calathea Orbifolia. 

1. Kondisi tanah

Mengenai jenis tanah yang dibutuhkan, tanaman Calathea Orbifolia sebenarnya tidak ada resep yang tepat untuk diikuti, tapi demikian seperti banyak tanaman hias dalam ruangan tropis lainnya, anda harus menanam Calathea Orbifolia dalam campuran media tanam yang bisa mengeringkan air dengan baik tanah akan cepat terkuras tetapi kelembabannya tetap terjaga.

BACA JUGA:CAIR HARI INI! Bansos PKH 2023 Tahap 3 Rp750.000, Cek Penerima di Sini

2. Cahaya

Dalam kondisi alaminya Calathea Orbifolia tumbuh di hutan yang sebagian teduh, oleh karena itu mereka harus dijauhkan dari sinar matahari yang cerah karena akan membuat warna hijau cerah dari daun memudar, dan mungkin merusaknya.

Lokasi terbaik untuk menempatkan tanaman Calathea Orbifolia di dalam ruangan adalah di lokasi yang menerima cahaya sedang atau rendah namun pencahayaan redup harus dihindari.

3. Penyiraman

BACA JUGA:Uniknya Pakaian Suku Mbojo di Bima, Ada yang Namanya Rimpu, Sudah Dipakai Sejak 383 Silam

Penyiraman memainkan peran utama dalam menjaga kesehatan kalatea orbivolia untuk berkembang biak tanaman ini harus menerima jumlah air yang tepat jika anda menyiramnya terlalu sedikit tanaman akan mati dan jika anda menyiramnya terlalu banyak tanaman dapat menderita atau hama mungkin tertarik ke tanaman.

4. Pemangkasan

Karena daun tanaman ini bertangkai tunggal tidak ada cabang yang harus dipangkas oleh karena itu satu-satunya perawatan yang dibutuhkan tanaman ini adalah menghilangkan atau mengubah warna kecoklatan menguning atau daun rusak, saat membuang daun pastikan anda menggunakan alat yang sudah disterilkan dan potong di Pangkal batang.

5. Repoting

BACA JUGA:2 Kampus Negeri Terbaik yang Memiliki Jurusan Perhotelan di Indonesia, Ada Kampus di Sumatera!

Jika sepertinya Calathea Orbifolia Anda tumbuh lebih lambat dari biasanya mungkin sudah waktunya untuk merepotting waktu terbaik untuk melakukannya adalah satu atau dua tahun setelah musim tanam awal saat merepotting pastikan bahwa pot baru setidaknya 2-5 cm lebih besar dari yang ada saat ini dan memiliki lubang drainase.

Dengan perawatan dan pemeliharaan yang tepat Calathea Orbifolia dapat tumbuh subur dan menambah begitu banyak keindahan pada taman dalam ruangan anda ikuti tips yang disebutkan di atas dan anda pasti akan memiliki tanaman tropis yang indah dan subur yang akan menghadirkan kegembiraan untuk anda selama bertahun-tahun yang akan datang. (frs)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: