Pentingnya Pelayanan Prima Kepada Pelanggan, Ini Kata James Gwee
James Gwee-YouTube James Gwee Official-
JAKARTA, PALPRES.COM - Guru manajemen, Peter Peter Drucker pernah mengatakan bahwa tujuan dari bisnis adalah mendatangkan pelanggan dan mempertahankan pelanggan.
Menurut Pakar Marketing, James Gwee melalui James Gwee Official di YouTube menyatakan bahwa kedua hal itu butuh satu “jurus” yang dinamakan “pelayanan prima” atau “service excellence”.
Namun pada kenyataannya banyak orang front liner, resepsionist, orang sales, dan banyak lagi orang bertugas di sebuah perusahaan, tidak sunggguh-sungguh mengerti apa yang disebut dengan pelayanan prima tersebut.
Mereka mengira sapa, senyum, dan ramah kepada pelanggan itu sudah termasuk pelayanan prima.
BACA JUGA:Pilih Indonesia atau Italia, Ini Jawaban Berkelas Calon Kiper Timnas Indonesia
BACA JUGA:Satu Lagi Pemain Naturalisasi Akan Merapat ke Timnas Indonesia, Ia Jebolan Espanyol, Siapa ya?
Anggapan itu salah besar!!
Padahal pelayanan prima itu adalah bagaimana kita melayani pelanggan kita, sehingga dia merasa terkesan dan appreciated atau merasa sangat dihargai.
Sehingga walaupun di tempat lain dapat tawaran yang lebih menarik, dia tetap stay dengan kita.
Itulah yang disebut dengan “pelayanan prima”.
BACA JUGA:Timnas Indonesia Akan Jadi Seperti Ini Kalau Ada Jay Idzes, Asia Tenggara Sudah Gak Level!
BACA JUGA:5 Pemain Naturalisasi Ini Belum Pernah Bela Timnas, Nomor 4 Menikah dengan Perempuan Indonesia
Lantas apa fungsi dari pelayanan prima?
Seperti dikutip berlatih.id, pelayanan Prima ada 3 fungsinya, yakni:
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: