Honda

Cara Aman Berolahraga Pada Saat Polusi Udara, yuk Disimak!

Cara Aman Berolahraga Pada Saat Polusi Udara, yuk Disimak!

Cara berolahraga yang sehat pada saat polusi udara--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Berikut tips berolahraga di tengah polusi udara dan kabut asap, yuk disimak ya! 

1. Tempat sejuk dan teduh  

Sebelum berolahraga di luar pilih tempat yang nyaman berolahraga di tempat yang lebih sejuk dan Teduh bisa membantu mengurangi resiko paparan polisi udara, pastikan pilih tempat yang nyaman untuk berolahraga. 

2. Kondisi tubuh

BACA JUGA:5 Jenis Perkutut Langka Paling Dicari Miliarder, Kenali Ciri-cirinya!

Mengetahui kondisi tubuh jika merasa sesak nafas batuk atau mengalami gejala lain yang berkaitan dengan polusi udara saat berolahraga di luar, hentikan aktivitas dan cari tempat yang lebih bersih, jika dipaksakan kita bisa mengalami gangguan pada saluran pernapasan. 

3. Olahraga dalam ruangan 

Olahraga lari memang memiliki banyak manfaat untuk tubuh tapi jika lingkungan kurang baik, kita perlu lebih berhati-hati Jika lingkungan tempat kita berolahraga terpapar polusi udara, lebih baik melindungi diri agar tidak terpapar polusi olahraga dalam ruangan, 

Jika tingkat polusi udara sangat tinggi kita bisa tetap berolahraga dalam ruangan kita bisa menggunakan treadmill atau dengan menggunakan bantuan alat olahraga lainnya Nah itulah beberapa tips yang bisa kita lakukan jika ingin berolahraga di luar rumah.

BACA JUGA:Ini 5 Mitos Ayam Berkokok Pada Malam Hari, Tanda Kejayaan dan Kemakmuran

4. Pilih waktu yang tepat 

Saat akan berolahraga di luar kita perlu tahu kapan tingkat polusi udara yang lebih rendah, biasanya pagi hari atau malam hari, jangan sampai kita berolahraga saat polusi udara sedang tinggi. 

5. Gunakan masker 

Sebelum mulai berolahraga kita perlu mempertimbangkan beberapa hal saat tingkat polusi udara tinggi dan kita memilih untuk tetap berolahraga di luar, kita perlu menggunakan masker gunakan masker olahraga yang dirancang khusus untuk membantu menyaring partikel-partikel udara. (frs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: