Honda

Antisipasi Karhutbunla di OI dan OKI, Kapolda Sumsel Lakukan Ini

Antisipasi Karhutbunla di OI dan OKI, Kapolda Sumsel Lakukan Ini

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK saat melakukan monitoring Posko Siaga dan cek lokasi Karhutlabun wilayah hukum Polres OI dan OKI, Sabtu 23 September 2023.-Humas Polda Sumsel-

INDRALAYA, PALPRES.COM - Memasuki musim kemarau hingga melakukan antisipasi terjadinya Kebakaran Hutan, Kebun dan Lahan (Karhutbunla) di wilayah hukum Polda Sumsel, Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK melakukan monitoring Posko Siaga dan cek lokasi Karhutlabun wilayah hukum Polres Ogan Ilir dan Ogan komering Ilir, Sabtu 23 September 2023.

Dalam giat monitoring tersebut, Kapolda Sumsel didampingi Kapolres Ogan Ilir, AKBP H Andi Baso Rahman SH SIK M Si, Kapolres OKI AKBP Dili Yanto SIK MH dan PJU Polda Sumsel.

Hal itu dibenarkan oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK melalui Kabid Humas, Kombes Pol Drs Supriadi MM.

 "Benar adanya agenda tersebut di wilayah Polres Ogan Ilir dan Ogan Komering Ilir," ujarnya, Ahad 24 September 2023.  

BACA JUGA:Alhamdulillah, BLT Rp3.600.000 Disalurkan Minggu Depan, Begini Cara Dapatnya!

BACA JUGA:Rezeki Akhir Bulan, KPM PKH dan BPNT Kategori Ini Dapat 2 Bansos Tambahan

Ia menjelaskan, bahwa kesiagaan di lakukan dengan membuka beberapa posko siaga bencana Karhutlabun di setiap Polres jajaran. Dan Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Di perkirakan awal musim kemarau tahun 2023 terjadi mulai April kemarin hingga beberapa bulan yang akan datang, dengan puncak kemarau terjadi kedepannya . 

Untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan di kawasan tersebut, Kapolda Sumsel bersama Kapolres Ogan Ilir dan Kapolres OKI telah melaksanakan monitoring posko siaga Karhutlabun di wilayah hukum Polres Ogan Ilir dan Polres OKI.

Selain itu sebagai langkah antisipasi Karhutlabun, juga kesiapan Polres Ogan Ilir hingga Polres OKI, dalam melakukan patroli dan sosialisasi kepada masyarakat di wilayah hukumnya.

BACA JUGA:Bernilai Rp52 Miliar, Pemain Liga Champions Ini Target Naturalisasi Timnas Indonesia Berikutnya

BACA JUGA:Pemain Ini OTW Gabung, Timnas Indonesia Bakal Jadi Raja di Asia Tenggara, Thailand-Vietnam Minggir!

Monitoring Posko Ops Stop Karhutlabun oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo, di Posko Karhutla Indralaya Ogan Ilir dan Wilayah Polres OKI.

Hingga kini, pihaknya Polda Sumsel jajaran terus siap siaga di setiap titik hotspot di wilayah Kabupaten Ogan Ilir dan Kabupaten Ogan komering Ilir. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel