Honda

5 Jenis Batu Akik yang Masih Diburu Kolektor, Nomor 3 Ada juga di Mesir

5 Jenis Batu Akik yang Masih Diburu Kolektor, Nomor 3 Ada juga di Mesir

5 jenis batu akik yang masih diburu kolektor--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Beragam bentuk dan jenis batu akik yang terdapat di hampir seluruh wilayah di Indonesia nampaknya menjadi surga tersendiri bagi para pencinta batu akik, nah pada konten berikut ini kami akan menampilkan 5 model batu akik yang paling dicari dan diburu kolektor, yuk disimak!

1. Batu akik bacan hijau

Batu akik yang berasal dari pulau Kasiruta Halmahera Maluku Utara, batu ini sangat diminati bahkan sampai kolektor mancanegara pun juga ikut berburu batu ini, banyak kelebihan yang dimiliki batu akik jenis ini salah satunya adalah batu ini bisa bermetamorfosa secara alami, ada dua jenis batu bacan yang paling populer yaitu jenis batu bacan doko dan batu bacan palamea.

2. Batu akik kalsedoni

Batu kalsedoni memiliki berbagai warna mulai merah kuning biru hijau hingga jingga, batu ini mempunyai ciri seperti menyelimuti kabut transparan dan menambah ke eksotissannya, batu jenis ini banyak dihasilkan di Pulau Obi Maluku, Jawa Barat, Baturaja dan Pacitan Jawa Timur jenis kalsedon yang saat ini naik daun adalah Rafflesia dari Bengkulu.

3. Batu akik Kalimaya

Batu akik Kalimaya batu akik ini meskipun lembek namun tetap banyak yang mencarinya, jenis batu akik ini sering disebut dengan oval, batu akik ini bisa ditemukan di negara India Meksiko Australia dan Mesir, sedangkan di Indonesia batu ini bisa Kalian cari di daerah Banten.

4. Batu akik safir

Batu safir tergolong mahal dan mempunyai segmen pasar tersendiri, batu safir memiliki jenis warna cukup dikagumi dan juga dianggap memiliki khasiat bisa menenangkan jiwa atau pikiran yang sedang kalut.

5. Batu Akik Sungai dareh

Batu akik sungai dareh Batu akik yang berasal dari Sumatera Barat ini juga pernah dikenakan oleh para pemimpin negara salah satunya adalah presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Barack Obama pun diperkirakan juga memakai baju akik ini hal ini semakin menjadikan batu ini sangat mahal dan berkelas. (frs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: