Honda

Hanya Tersedia di 3 Universitas! Program Studi Satu ini Terlangka di Indonesia, Penasaran?

Hanya Tersedia di 3 Universitas! Program Studi Satu ini Terlangka di Indonesia, Penasaran?

Hanya Tersedia di 3 Universitas! Program Studi Satu ini Terlangka di Indonesia, Penasaran?--Universitas Multimedia

PALEMBANG,PALPRES.COM- Tahukah kamu ada satu program studi terlangka di Indonesia, yang mana jurusan ini hanya tersedia di tiga universitas saja di Indonesia.

Salah satu universitas yang menyediakan program studi langkah yaitu Universitas Indonesia merupakan universitas terbaik di Indonesia.

Program studi tersebut yaitu prodi Kriminologi, kriminologi berasal dari kata crime yang berarti kejahantan dan logos brarti ilmu.

Dari sumber kata tersebut bisa disimpulkan kalau jurusan kriminologi akan mempelajari tentang ilmu kejahatan atau tindak criminal yang akan bertugas untuk mengatasi kriminalisasi tersebut.

BACA JUGA:9 Universitas di Luar Negeri Ini Sediakan Jurusan Bahasa Indonesia, Kampus Mana Saja?

Perlu kamu ketahui ada hal yang menarik dari jurusan ini yaitu terdapat beberapa konsentrasi yang bisa dipilih. Diantaranya kosentrasi kepenjaraan, siber crime, penegak hukum, hingga kejahatan transnasional dan masih ada lagi konsentrasi lainnya.

Dengan mengambil jurusan ini kamu akan memiliki bekal ilmu dibidang sosiologi, psikologi, dan ilmu hukum. Menarik kan?

Tertarik mengambil jurusan kriminologi kamu hanya ada tiga pilihan universitas saja di Indonesia, beriku daftar kampusnya:

1. Universitas Indonesia

BACA JUGA:Gak Ada Lawan! PTS Mendominasi, Ini 11 Universitas Terbaik di Manado versi UniRank 2023, PTN Bagaimana?

Universitas Indonesia (UI) adalah perguruan tinggi terbaik Indonesia yang menyediakan banyak jurusan termasuk jurusan kriminologi. Jurusan kriminologi S1 di Universitas Indonesia telah terakdetasi ‘A’ dari BAN-PT.

Program studi kriminologi di UI memiliki tujuan untuk mengahsilkan mahasiswa yang berkualitas yang telah mengasai dasar-dasar ilmiah, pengetahun dan metodologi kriminologi.

Sehingga bisa merumuskan alternatif kebijakan pencegahan dan penanggulangan kejahatan sebagai masalah social tersebut.

Jurusan kriminologi di UI berada di bawah naungan Fakultas Ilmu Sosial. Selain ada jenjang S1 Universitas Indonesia juga menyediakan jurusan kriminologi untuk S2. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: