Honda

Bukan Manggarai Apalagi Kertapati! Tapi Ini 6 Kereta Api Terbesar di Indonesia

Bukan Manggarai Apalagi Kertapati! Tapi Ini 6 Kereta Api Terbesar di Indonesia

Bukan Manggarai Apalagi Kertapati! Tapi Ini 6 Kereta Api Terbesar di Indonesia--pegi-pegi

PALEMBANG,PALPRES.COM- Bukan stasiun Kertapati atau stasiun Manggarai, ternyata ini stasiun terbesar di Indonesia perlu kamu tau.

Stasiun Manggarai adalah salah satu stasiun yang terletak daerah Jakarta Selatan, stasiun Manggarai tidak di desain untuk penumpang yang banyak tapi mengakomodir perjalanan dengan puluhan jalur kereta apinya.

Oleh karena itu, stasiun Manggarai tidak termasuk sebagai stasiun terbesar di Indonesia, tapi stasiun ini sebagai stasiun dengan jalur terbanyak di Indonesia. 

Apalagi stasiun Kertapati tidak termasuk sebagai stasiun terbesar di Indonesia meskipun stasiun Kertapati adalah stasiun utama di Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Bikin Heboh! Rangka Underbone Milik Yamaha Juga Patah, Ternyata Ini Penyebabnya

Seperti yang kita ketahui Kereta Api adalah salah satu transportasi darat yang menjadi andalan banyak orang, selain memiliki fasilitas nyaman,harga tiket murah, dan dengan menggunakan transportasi Kereta Api cenderung akan terbebas dari kemacetan.

Dilansir dari tiket.com berikut ini 6 stasiun Kereta Api terbesar di Indonesia yang perlu kamu ketahui:

1. Stasiun Gambir

Pertama, ada Stasiun Gambir dengan tipe A yang masuk dalam deretan stasiun terbesar di Indonesia. Stasiun Gambir terdiri dari tiga lantai yang melayani seluruh KA kelas bisnis, eksikutif, hingga KRL. Dengan tujuan utama Pulau Jawa.

BACA JUGA:Hangzhou, Tiongkok Menggelar Asian Games Ke-19 dengan Megah dan Sukses

2. Stasiun Hall Bandung

Kedua stasiun terbesar di Indonesia yakni Stasiun Hall Bandung dengan Enam jalur kereta, dipo induk, dan bengkel kereta.

Stasiun Hall Bandung adalah stasiun kereta api utama di Bandung selain Kiaracondong.

Stasiun Hall Bandung melayani perjalan jarak jauh di Pulau Jawa, diantaranya tujuan ke Gambir, Surabaya, Gumbeng, dan Solo Balapan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: