Honda

Pesona Keindahan dan Khasiat Chrysoprase, Batu Permata Favorit Raja Alexander Agung

Pesona Keindahan dan Khasiat Chrysoprase, Batu Permata Favorit Raja Alexander Agung

Batu permata kristopas --

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Halo para sahabat pecinta batu akik atau agate dan batu permata di manapun anda berada, pada koten berita kali ini kita akan membahas tentang batu akik atau bagu akik Chrysoprase atau Kristopas, yuk disimak!  

Batu akik Chrysoprase atau Kristopas adalah jenis batu calsedoni cryptocrystal memiliki keunikan pada strukturnya yang mengandung beberapa senyawa nikel dalam bentuk yang sangat kecil, sejumlah bekas senyawa nikel diduga terjadi akibat proses pembentukan batu yang bercampur dengan beberapa kandungan logam lainnya.

Selain itu juga komposisi dari tiap-tiap batu akan berbeda berdasarkan struktur geografis, dimana batu tersebut ditemukan, nama Chrysoprase sendiri berasal dari bahasa Yunani, Chrys Prasion berarti emas dan prasinon yang berarti hijau.

Chrysoprase merupakan jenis batu mulia favorit dan yang paling disukai oleh Raja Alexander Agung pada masa 323-356 sebelum masehi, dimana Alexander Agung merupakan seorang raja kekaisaran makedonia sebuah negara di daerah Timur Laut Yunani.

BACA JUGA:Batu Akik Tertua di Dunia, sudah Ada Sejak Abad 3 Sebelum Masehi, Jenis Batu apa sih?

Warna dari batu akik atau batu permata Chrysoprase memiliki beberapa variasi, tapi jenis batu ini paling umum memiliki warna hijau seperti apel, untuk beberapa kasus yang berbeda ada juga yang memiliki warna hijau tua

Chrysoprase memiliki bentuk kristal yang sangat halus, sehingga Anda tidak akan bisa melihat partikel yang berbeda pada seratnya dengan mata normal.

Hal ini yang membedakan batu ini dengan batu lainnya, seperti ametis atau kecubung dan jenis lain yang termasuk dalam kategori mineral kuarsa yang pada struktur batunya terlihat tembus cahaya.

Batu permata Chrysoprase atau Kristopas yang berkualitas dan paling populer berasal dari beberapa negara seperti queensland Australia bagian barat, Jerman Polandia, Rusia, Arizona California dan Brazil.

BACA JUGA:5 Jenis Batu Akik yang Masih Diburu Kolektor, Nomor 3 Ada juga di Mesir

Indonesia juga termasuk di dalamnya walaupun belum banyak diketahui oleh mereka para games lovers dari luar negeri, beberapa contoh batu yang diduga merupakan bentuk dari Chrysoprase atau Kristopas yang berasal dari Indonesia adalah batu hijau garut, batu Chrysoprase sendiri memiliki tingkat kekerasan 6-7 skala mohs,

Adapun khasiat dan manfaat batu permata Chrysoprase atau Kristopas di beberapa negara dipercaya menjadi salah satu jenis permata yang membawa keberuntungan dan kemakmuran, selain itu energi positif yang ada di dalam batu ini sangat bermanfaat untuk keberhasilan bisnis.

Fakta uniknya aura yang ada di dalam batu juga dapat menenangkan pikiran anda, warna hijau termasuk dalam beberapa kategori warna yang memiliki efek langsung pada otak.

Dalam dunia psikologi warna hijau adalah warna yang menunjukkan kemurnian, warna hijau dapat menstabilkan keadaan dan keharmonisan dalam pergaulan, warna hijau sangat menyejukkan saraf karena warna ini tidak terlalu gelap dan tidak terlalu terang, sehingga dapat menciptakan efek tenang dan kesembuhan.

BACA JUGA:Misteri Batu Akik Langka, 5 Jenis Batu Berharga yang Mengoda Para Kolektor

Memakai batu permata Chrysoprase atau Kristopas dikala sedang tidur dapat mempercepat proses penyembuhan dan pengembalian energi yang ada di dalam tubuh, para ahli batu mulia merekomendasikan jenis batu Chrysoprase untuk dipakai oleh mereka yang memiliki tekanan yang tinggi dalam dunia pekerjaan.

Selain itu juga batu ini juga sangat berkhasiat untuk mempercepat proses penyembuhan luka pada kulit anda dan juga pelindung dari berbagai energi negatif yang ada di sekitar.

Pasaran harga batu Chrysoprase atau Kristopas sekitar 50 dolar sampai 200 dollar dan untuk batu cincin dengan ukuran besar harganya bisa lebih tinggi lagi. (frs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: