Honda

GAWAT! Udara di Ogan Ilir Masuk Level Merah

GAWAT! Udara di Ogan Ilir Masuk Level Merah

Data Indeks standar pencemaran udara (ISPU) di OI-DLH OI-

Namun apabila situasi di lapangan tidak memungkinkan, maka personel akan kembali pihaknya tambah. 

"Kita membekali personel dengan alat yang memadai mulai dari mobil AWC. 

Beberapa unit mobil pemadam kebakaran, pompa air, hingga tangki air," jelasnya. 

BACA JUGA:ALHAMDULILLAH, Hari Ini 4 Bansos Cair Serentak, KPM Terima Bantuan Tunai dan Sembako

Personel yang pihaknya turunkan ke Kabupaten rentan karhutla itu, juga bertujuan untuk membantu masyarakat melakukan pencegahan.

Hingga bahkan melakukan penanggulangan karhutla, baik lahan pertanian/perkebunan di sekitar kawasan desa atau pemukiman masyarakat.

"Kita berharap para personel terus menjaga kondisi kesehatan, sehingga mampu bekerja maksimal dan karhutla bisa segera teratasi," aku Brigjen Pol Zulkarnain. 

Karhutla ini harus diakhiri, lanjutmya, agar kabut asap yang terjadi akibat karhutla bisa hilang dan potensi penyakit pernapasan yang ditimbulkan akibat kabut asap tidak ada lagi.

BACA JUGA:6 Pemain Naturalisasi yang Gagal Bersinar, Nomor 5 Padahal Topskor Liga Australia

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Drs Supriadi MM mengatakan, pimpinan mengajak personel laksanakan tugas ini dengan penuh keikhlasan yang diniatkan sebagai ibadah kepada Allah SWT dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Sedangkan operasional kendaraan, hanya di sekitar jalan tol atau lokasi lain yang memungkinkan di lewati mobil damkar, jangan paksakan untuk masuk ke lahan gambut.

Karena kondisi lahan tersebut merupakan kawasan yang labil. Tingkatkan komunikasi dan kerjasama dengan instansi terkait, guna memudahkan dalam penanggulangan Karhutla di wilayah operasi dan upaya lainnya. 

Kemudian laporkan setiap hasil pelaksanaan tugas melalui aplikasi Stop Karhutla Polda Sumsel, dan tindak tegas jika ditemukan para pelaku pembakaran hutan dan lahan.

BACA JUGA: BLT Rp200.000 Cair Lagi Mulai Hari Ini di Beberapa Daerah, Cek Nama Penerima Disini !

Penebalan personel yang akan melaksanakan tugas BKO pada Ops Stop Karhutla Musi Tahun 2023 di 2 Kabupaten tersebut, dengan menambahkan sebanyak 150 personel terdiri dari unsur Polri 82 personel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: