Honda

Field Trip! Asyiknya Pelajar di OI Belajar Sembari Jalan-Jalan

Field Trip! Asyiknya Pelajar di OI Belajar Sembari Jalan-Jalan

Pelajar dan tenaga pengajar SMPN 3 Rantau Panjang saat mengikuti kegiatan Field Trip di Palembang, salah satunya mencoba naik Light Rail Transit (LRT).-Wijdan-palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM - Secara bergiliran, sekolah di Kabupaten Ogan Ilir mulai tingkat TK,SD hingga SMP melakukan proses belajar mengajar yang dibungkus dalam kegiatan Field Trip.

Para pelajar ini jalan-jalan ke Palembang mengunjungi lokasi yang sudah ditunjuk.

Kegiatan Field Trip sebagai Inovasi pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) yang dilaunching langsung Bupati Panca Wijaya Akbar beberapa bulan lalu ini, terus berjalan hingga saat ini.

Kali ini giliran pelajar SMPN 3 Rantau Panjang dengan tujuan para pelajar yakni ke Gedung Graha Teknologi Sriwijaya di Jakabaring, Palembang, yang beralamat di Jalan Seniman Amri Yahya, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I, Palembang.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Ada Bantuan Rp20.000.000 dari Kemensos untuk Warga Berciri Ini, Begini Cara Dapatnya!

BACA JUGA:Bintang-Bintang Terlupakan, Pemain Kesayangan Luis Milla yang Tak Dicintai Shin Tae-yong

Mereka tampak antusias mengikuti proses belajar mengajar, sembari jalan-jalan ini dengan mempelajari ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Kegiatan proses belajar mengajar dengan kunjungan ke Graha Teknologi Sriwijaya ini, pelajar bisa melihat, belajar dan bereksperimen secara langsung tentang sains," ungkap Kepala Disdikbud Ogan Ilir, Sayadi, Jumat 29 September 2023.

Menurutnya, dipilihnya Graha Teknologi Sriwijaya ini karena banyak terdapat alat peraga sains yang edukatif dan interaktif. 

"Alhamdulillah, pelajar yang mengikuti kegiatan ini sangat antusias, mudah-mudahan dengan pola belajar seperti ini, pelajar kita tidak jenuh dengan selalu belajar dikelas," imbuhnya, 

BACA JUGA:Pemiilik Kartu KIS PBI Bisa Dapat Bansos PKH Rp600.000, Cek Persyaratannya Ya

BACA JUGA:Bansos BPNT Rp600.000 Sudah Cair di Kantor Pos, Gunakan KTP untuk Cek Nama Anda

Sekadar informasi, Graha Teknologi Sriwijaya diresmikan tahun 2004 terdiri dari bangunan tiga lantai.

Dimana terdapat 134 alat peraga, seperti harpa tanpa dawai, alat konsentrasi, bola tangan dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com