Honda

WASPADA Serangan Hama Kutu Putih! Bisa Bikin Tanaman Hias Aglonema Mati, Begini Cara Mencegah dan Merawatnya

WASPADA Serangan Hama Kutu Putih! Bisa Bikin Tanaman Hias Aglonema Mati, Begini Cara Mencegah dan Merawatnya

Cara merawat tanaman aglonema dari serangan hama kutu putih--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Tanaman hias aglonema merupakan salah satu tanaman paling populer di Indonesia, terutama bagi masyarakat yang hidup di perumahan, perkotaan sangat menyukai aglonema karena tampilannya cantik dan mudah dirawat, sehingga paling cocok untuk hiasan di dalam  (indoor) dan luar ruangan rumah (outdoor).

Akan tetapi seperti tanaman hias lainnya, aglonema juga rentan terhadap serangan hama dan penyakit tanaman, salah satunya adalah serangan hama kutu putih yang sering jadi masalah paling besar pada tanaman hias aglonema.

Sebab hama kutu putih dapat menghisap getah dan merusak daun tanaman hias aglonema, sedangkan letak keindahan aglonema tgerhadap pada keindahan warna daunnya. 

Pada konten berikut ini, kita akan memberikan informasi tentang cara mencegah serangan hama kutu putih pada tanaman hias aglonema, yuk simak ulasannya.

BACA JUGA:5 Cara Merawat Tanaman Hias Sedum Morganianum atau Sekulen Gantung, Jangan Lupa Perhatikan Media Tanam

1. Rutin memeriksa tanaman

Rutin memeriksa tanaman hias aglonema dapat memabantu anda untuk mendeteksi serangan hama kutu putih sejak dini, jika anda menemukan hama kutu putih sekecil apapun segera pisahkan aglonema tersebut dari tanaman hias lainnya dan lakukan perawatan khusus.  

2. Menjaga kebersihan tanaman

Menjaga kebersihan tanaman sangat penting untuk mencegah serangan kutu putih membersihkan daun secara teratur akan mencegah kutu putih menempel di daun hindari Penggunaan pupuk atau pestisida yang berlebihan karena bisa merusak tanaman.

BACA JUGA:Melambangkan Keberuntungan, Ini 7 Fakta Menarik Tanaman Hias Lidah Mertua

3. Menghindari paparan suhu ekstrem

Paparan suhu ekstrim seperti terlalu panas atau terlalu dingin dapat merusak dan melemahkan tanaman Oleh karena itu pastikan tanaman aglonema kamu mendapatkan paparan sinar matahari yang cukup dan tidak terlalu banyak terpapar angin dingin.

Demikian cara merawat dan mendeteksi serangan hama kutu putih pada tanaman hias aglonema, paling penting adalah anda harus rajin untuk memantau serta memeriksa kondisi tanaman hias anda di rumah atau di kantor, semoga bermanfaat. (frs)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: