Honda

7 Kota Paling Aman di Indonesia, Nomor 1 Denpasar, Palembang Masuk ngak ya?

7 Kota Paling Aman di Indonesia, Nomor 1 Denpasar, Palembang Masuk ngak ya?

7 Kota Paling Aman di Indonesia--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Kejahatan menjadi hal yang bisa terjadi dimana saja dan kapan saja termasuk di Indonesia, beberapa kejahatan sering terjadi, tapi tidak perlu khawatir sebab hingga saat ini masih ada beberapa wilayah yang masuk dalam kategori kota paling aman di Indonesia.

Dilansir dari chanel youtube mahasiswa geografi terungkap fata bahwa, dari survei yang dilakukan oleh Ikatan Ahli Perencanaan (IAP)  terdapat beberapa kota di Indonesia yang memiliki tingkat keamanan cukup tinggi dan berikut ini daftar kota-kota yang memiliki tingkat keamanan cukup tinggi atau paling aman di Indonesia.

1. Denpasar

Denpasar yang menjadi kota teraman di Indonesia, kota ini merupakan ibukota dari provinsi Bali tingkat keamanan yang tinggi buat banyak orang menjadikan Denpasar sebagai tempat tinggal, tidak hanya itu Denpasar juga terkenal dengan destinasi wisata alam yang indah jadi ketika tinggal di tempat ini Kita tidak hanya merasa aman namun juga merasa nyaman dan tenang.

BACA JUGA:Harganya Bikin Kaget! Honda Kirana Reborn 2024 Hadir dengan Mesin Injeksi

2. Palembang

Palembang merupakan ibukota dari Provinsi Sumatera Selatan, Palembang menjadi kota paling aman di Indonesia karena memiliki tatanan kota yang mendukung keamanan masyarakatnya, selain dikenal sebagai Kota teraman Palembang juga disebut sebagai kota tertua di Indonesia, dari bukti sejarah yang ada diketahui kota ini sudah berusia lebih dari 1000 tahun, tidak hanya itu Palembang juga menjadi kota bersejarah karena pernah menjadi ibukota dari kerajaan Sriwijaya.

3. Banjarmasin

Banjarmasin merupakan salah satu kota sekaligus ibukota provinsi Kalimantan Selatan, kota dengan luas wilayah 98,6 km2 menjadi salah satu kota paling aman di Indonesia, selain aman kota ini memiliki fasilitas publik yang mendukung kehidupan masyarakat setempat masih dari pulau Kalimantan.

BACA JUGA:Pemain Naturalisasi Ini Sangat Yakin Timnas Indonesia Bakal Tampil di Piala Dunia 2026, Ini Alasannya

4. Balikpapan

Balikpapan yang masuk dalam kelompok kota teraman di Indonesia, Balikpapan merupakan kota yang berada di Provinsi Kalimantan Timur, keamanan tersebut membuat Balikpapan cocok untuk dijadikan sebagai tempat tinggal selain aman tingkat kemiskinan di Balikpapan juga sangat rendah berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik pada Maret 2021, Di mana kota Balikpapan menjadi kota dengan tingkat kemiskinan terendah di Kalimantan Timur, yang tingkat kemiskinan di kota ini hanya sekitar dua koma delapan sembilan persen.

5. Semarang

Semarang sebagai kota paling aman di Indonesia, ibukota provinsi Jawa Tengah ini memiliki fasilitas publik yang mendukung kehidupan masyarakatnya selain menjadi kota yang aman untuk ditinggali, Semarang juga menjadi kota dengan pertumbuhan ekonomi terbesar di Jawa Tengah pada tahun 2020 nilai produk domestik regional bruto (PDRB) atas dasar harga berlaku (ADHB) kota Semarang sebesar 189,26 triliun rupiah.

BACA JUGA:BERSIAPLAH! Bansos BPNT Cair Oktober 2023, Begini Cara Daftar Online Pakai HP

6. Yogyakarta

Yogyakarta juga termasuk wilayah Indonesia yang memiliki tingkat keamanan cukup tinggi, saat berkunjung ke wilayah ini anda tidak hanya merasa aman, tapi namun juga merasa nyaman dengan kondisi lingkungan dan masyarakat setempat, Yogyakarta juga memiliki beberapa tempat wisata yang cocok untuk menjadi destinasi wisata.

7. Solo atau Surakarta

Kota Surakarta atau Solo yang ada di Provinsi Jawa Tengah, biaya hidup di kota ini juga sangat terjangkau sehingga banyak orang yang merasa nyaman dan tenang saat tinggal di kota ini, Solo juga merupakan tempat kelahiran dari Presiden ke tujuh Republik Indonesia yaitu Joko Widodo. (frs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: