Honda

Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Lakukan Imbauan dan Patroli Karhutla

Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Lakukan Imbauan dan Patroli Karhutla

Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Lakukan imbauan dan Patroli Karhutla--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor BKO Polres Musi Rawas dalam rangka Ops Stop Karhutla Musi-2023 bersama personel Polsek STL Ulu Terawas dan Personel Koramil 406-9/Terawas Dipimpin Ipda Sinambela, menggunakan Mobil dengan pengeras suara, dan sepeda motor kembali melaksanakan patroli dan himbauan karhutla kepada masyarakat di Wilayah Kecamatan STL Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas, Minggu, 01 Oktober 2023.

Danyon Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor AKBP Andiyano,SKM. menyampikan Kegiatan patroli itu dilakukan seiring dengan meningkatkan kegiatan pemantauan dan pengawasan yang dimaksudkan dalam rangka untuk melakukan pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Dan dengan kegiatan patroli itu juga dilakukan dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, maka Personel BKO Brimob, Personel Polsek STL Ulu Terawas dan Personel Koramil 406-9/Terawas akan rutin melaksankan patroli, Himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat.

“Personel dilapangan mengimbau kepada masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

BACA JUGA:UPDATE! Daftar Harga Motor Yamaha Terbaru Oktober 2023, Paling Murah Rp17 Jutaan

Personel selalu menghimbau khususnya warga masyarakat di wilayah Kecamatan STL Ulu Terawas agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila  menemui titik Api, kemudian pihaknya juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang  membuka lahan dengan cara membakar.

"Karena bisa berdampak pada pencemaran lingkungan warga setempat dan sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran," terang Danyon B Pelopor

AKBP Andiyano,SKM. mengatakan setelah melaksanakan himbauan dan sosialisasi terkait bahaya karhutla personel melaksanakan pembagian Bansos berupa sembako ditujukan kepada masyarakat yang merasakan dampak karhutla

"Kami berharap bantuan kemanusiaan yang disalurkan dapat meringankan kebutuhan masyarakat, tentu nantinya bantuan kemanusiaan ini merupakan bagian bagaimana Polri berkomitmen, konsisten terhadap bagaimana menjaga keamanan, kemudian juga dampak sosial, ekonomi," katanya. (frs) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: