Honda

Begini Cara Polda Sumsel Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Begini Cara Polda Sumsel Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Upcara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel-Humas Polda Sumsel-

PALEMBANG, PALPRES.COM  – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada Ahad 1 Oktober 2023.  

Upacara digelar di halaman Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel yang beralamat di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Kemuning, Kota Palembang. 

Upacara ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap nilai-nilai luhur Pancasila, sebagai dasar negara Indonesia. 

Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol M Zulkarnain SIK M Si melalui Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Drs Supriadi MM menyampaikan, pentingnya memperingati Hari Kesaktian Pancasila.

BACA JUGA:Oktober KPM Full Bahagia, Ada 7 Bansos Siap Cair Mulai Besok, Ada Bansos Baru?

Hal ini karena sebagai momentum untuk mengingat kembali nilai-nilai Pancasila, yang menjadi landasan negara dan bangsa Indonesia.

“Pancasila sebagai ideologi negara kita harus senantiasa menjunjung tinggi, dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya kepada wartawan. 

Hari Kesaktian Pancasila, menurut dia, adalah momen untuk menguatkan komitmen kita terhadap nilai-nilai Pancasila. 

Selama upacara, dilakukan pembacaan teks Pancasila dan pembacaan naskah Undang-Undang Dasar 1945.

BACA JUGA:Siap Kembali ke Jalan! Isuzu Panther Reborn 2023, Cocok Buat Ajak Istri dan Anak Liburan ke Tempat Wisata

"Bahkan kita juga melakukan pembacaan Ikrar Kesaktian Pancasila, oleh seorang perwakilan anggota satker Polda Sumsel," kata Kombes Pol Supriadi. 

Lanjut Kombes Pol Supriadi menjelaskan, bahwa kegiatan upacara Hari Kesaktian Pancasila ini merupakan salah satu bentuk komitmen Polri.

Khususnya untuk wilayah Polda Sumsel dan jajaran, dalam menjaga keutuhan dan keberlanjutan Pancasila sebagai ideologi negara.

"Kita harapkan melalui peringatan ini, semangat persatuan, kesatuan, dan kebhinekaan, yang terkandung dalam Pancasila dapat terus ditanamkan dan dihayati," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel