Honda

UPT Diklat BKPSDM Kota Lubuklinggau Gelar PKP Angkatan V dan VI, Pesertanya Utusan dari 4 Provinsi di Sumatera

UPT Diklat BKPSDM Kota Lubuklinggau Gelar PKP Angkatan V dan VI, Pesertanya Utusan dari 4 Provinsi di Sumatera

Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) angkatan V dan VI--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- UPT Diklat BKPSDM Kota Lubuklinggau menggelar Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) angkatan V dan VI.

Pelatihan itu dibuka oleh Pj Sekda, H Tamri didampingi Kepala BKPSDM Kota Lubuklinggau, Hj Yulita Anggraini dan turut hadir Kalapas Lubuklinggau, Ika Prihadi Nusantara, Sekretaris BKPSDM, Febrian Saputra, Kepala UPT Bandiklat BKPSDM, Ilmaidi Saputra dan udangan lainnya, Senin, 2 Oktober 2023.

Kepala BKPSDM Kota Lubuklinggau, Hj Yulita Anggaraini dalam laporannya mengungkapkan, peserta PKP angkatan V dan VI diikuti sebanyak 80 peserta dari Kemenkum HAM yang terdiri dari kantor wilayah Provinsi Sumsel, Jambi, Riau dan Nanggroe Aceh Darussalam.

"Tiga peserta lainnya berasal dari Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Sumsel, pelatihan ini dibagi jadi dua angkatan, di mana setiap berjunmlah 40 peserta," katanya.

BACA JUGA:4 Kota Penghasil Batik Terbesar di Indonesia, Palembang Apakah Termasuk?

Dijelaskannya, motode pelatihan kepemimpinan pengawas angkatan V dan VI menggunakan metode pelatihan blended learning yang memadukan pelatihan klasikal dan non klasikal.

"Pelatihan PKP angkatan V dan VI dilaksankan dari tanggal 30 Agustus sampai 20 Desember 2023, dengan tenaga pengajar dari widyaiswara BKPSDM Kota Lubuklinggau, pakar dan praktisi dan pejabat pemerintah yang berkompeten dan memenuhi persyaratan," bebernya.  

Adapun tujuan dari pelatihan ini adalah untuk memenuhi standar kompetensi manajerial dan pengembangan kompetensi kepemimpinan bagi pejabat pengawas yang memiliki kemampuan pengetahuan keterampilan dan sikap perilaku untuk melaksanakan tugas serta tanggujawabnya.

"Kemudian untuk menjamin terwujudnya akuntabilitas jabatan pengawas sebagaimana diatur dalam peraturan pemerintah yang mengatur tentang manajemen PNS, dan menerapkan core values ASN yang berakhlak, yaitu berorientasi kepada pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyalitas, adatif, kolaboratif dalam rangka mendukung empployer branding ASN bangga melayani bangsa," tandasnya.

BACA JUGA:Komitmen Tingkatkan Pelayanan, RSUD Kayuagung Raih Akreditasi Paripurna

Sementara itu, Pj Sekda Kota Lubuklinggau, H Tamri dalam sambutannya meminta dan mengajak seluruh peserta pelatihan PKP untuk fokus dalam mengikuti latihan tersebut.

"Ikuti dengan baik pelatihan ini agar tercipta pribadi ASN pelayanan pengawasan yang baik dan dapat memberikan pelayanan prima ditengah masyarakat," pungkasnya. (frs)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: