Honda

Peringati Maulid Nabi Muhammad, Ini Kolaborasi Pemuda Empat Lawang

Peringati Maulid Nabi Muhammad, Ini Kolaborasi Pemuda Empat Lawang

MAULID: Perayaan Maulid Nabi Muhammad-Foto: Anita-Palpres

PALEMBANG, PALPRES.COM - Hari Peringartan Maulid Nabi Muhammad SAW selalu menjadi momen istimewa bagi umat Muslim di seluruh dunia, termasuk di Palembang.

Dalam rangka perayaan Maulid Nabi tahun ini, salah satu pemuda dari Kabupaten Empat Lawang yang merantau di Palembang, Muhamaas Abdul Azis telah ikut acara ini dengan meramaikan kegiatan Maulid Nabi yang diselenggarakan oleh sebuah organisasi yang bernama "Kejar Mimpi Palembang by CIMB Niaga."

Dalam kegiatan ini Aziz menjadi Ketua Panita. Azis Lukman, merasa bahagia dan bangga karena dapat berkontribusi dalam peringatan Maulid Nabi.

Ia berharap semangat ini juga akan terasa di kampung halamannya, Empat Lawang Tema dari kegiatan Islamic Festival yang mereka selenggarakan adalah "Meneladani Akhlak Rasulullah SAW, Sebagai Bekal Pribadi Yang Unggul Dalam Mengejar Mimpi."

BACA JUGA:Jemaah Masjid Al Amanah Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad, Ini Harapannya

BACA JUGA:Jalani Kebaikan Selama Maulid Nabi, Ini 6 Rekomendasi Amalan yang Membuatmu Selamat Dunia akhirat

Hal ini merupakan langkah berani dalam memadukan nilai-nilai Islam dengan semangat untuk mewujudkan impian pribadi.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Kejar Mimpi Palembang karena kekhawatiran akan tergerusnya budaya Islam di tengah kencangnya budaya global yang seringkali bertentangan dengan nilai-nilai Islam.

Mereka percaya bahwa peringatan Maulid Nabi adalah momen yang tepat untuk membangkitkan semangat generasi muda dalam meneladani akhlak Rasulullah SAW.

Kegiatan Islamic Festival berlangsung pada hari Minggu, 1 Oktober 2023, di Rumah Belajar Ceria. Dalam acara ini, Kejar Mimpi Palembang berkolaborasi dengan LDK NADWAH UNSRI dan Satu Amal Indonesia, yang telah memperkaya pengalaman peserta.

BACA JUGA:Makna Mendasar dari Memperingati Maulid Nabi, Ini Penjelasan Ustad Abdul Somad

BACA JUGA:Inilah 10 Tradisi Unik dalam Memperingati Maulid Nabi SAW di Berbagai Daerah Indonesia, Apa saja?

Acara dimulai dengan penampilan hadroh dari tim LDK Nadwah UNSRI, diikuti oleh tausyiah yang disampaikan oleh Ustad Aryadi Ali Usman, pendiri dari Sahabat Juang Indonesia dan penulis buku terkenal.

Selanjutnya, peserta dapat berpartisipasi dalam perlombaan yang terdiri dari tiga cabang, yaitu lomba mewarnai Asmaul Husna, hafalan doa sehari-hari, dan ranking satu islami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: