Honda

Pembinaan Atlet di Ogan Ilir Mulai Membuahkan Hasil, Ini Buktinya

Pembinaan Atlet di Ogan Ilir Mulai Membuahkan Hasil, Ini Buktinya

Bupati OI Panca Wijaya Akbar menyapa kontingen Ogan Ilir pada penutupan Porprov Sumsel 2023 di Kabupaten Lahat-Wijdan-palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM - Kucuran dana APBD Kabupaten Ogan Ilir yang cukup besar pada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), ternyata tidak sia-sia.

Terbukti, para atlet muda Bumi Caram Seguguk, julukan Kabupaten Ogan Ilir, berhasil mencapai capaian tertinggi sepanjang sejarah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2023 di Kabupaten Lahat.

Kontingen Ogan Ilir berhasil masuk 10 besar, dengan menduduki peringkat ke-7 dari 17 Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Selatan (Sumsel) dengan raihan 158 medali.

Rinciannya, 34 medali emas, 44 medali perak, dan 80 medali perunggu. Dimana untuk juara umum diraih oleh tuan rumah Kabupaten Lahat.

BACA JUGA:Oktober KPM Full Bahagia, Ada 7 Bansos Siap Cair Mulai Besok, Ada Bansos Baru?

BACA JUGA:5 Mobil Murah yang Bisa Bikin Kamu Males Ganti Mobil Lagi

"Pada Porprov tahun kemarin kita masih banyak kekurangan, Alhamdulillah pada Porprov tahun 2023 ini kita berada di peringkat 7, dari sebelumnya peringkat 15," ujar Bupati Panca Wijaya Akbar, Selasa 03 Oktober 2023.

Dengan ini, Panca sangat mengapresiasi kinerja Ketua dan Pengurus KONI Ogan Ilir. 

"Saya sangat apresiasi kepada seluruh pengurus KONI dan para atlet atas capaiannya, bahkan melebihi target dari target 10 menjadi 7, dari target mendali 50, menjadi 100 lebih," ungkapnya.

Meskipun sudah nyaris masuk lima besar, Bupati Panca tetap berharap agar prestasi ini bisa ditingkatkan.

BACA JUGA:Siap Kembali ke Jalan! Isuzu Panther Reborn 2023, Cocok Buat Ajak Istri dan Anak Liburan ke Tempat Wisata

BACA JUGA:Jadwal Resmi Keluar! Bansos PKH dan BPNT Tahap 5 Segera Cair ke Rekening KPM

"Harapan saya kedepan, bisa menjadi evaluasi kita bersama apa yang menjadi kendala di tahun 2023 ini bisa kita perbaiki, paling tidak mempertahankan apa yang telah kita capai saat ini," harapanya.

Menurut dia, di bidang Olahraga ini tidak bisa dicapai dengan instan, karena itu butuh pembinaan atlet sejak dini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: