Honda

Anggota DPRD Aprizal Lepas Final Lomba Bidar Mini Desa Talang Balai Baru 2

Anggota DPRD Aprizal Lepas Final Lomba Bidar Mini Desa Talang Balai Baru 2

Anggota DPRD Aprizal Lepas Final Lomba Bidar Mini Desa Talang Balai Baru 2--

INDRALAYA- Aprizal Anggota DPRD Kabupaten Ogan Ilir dari Fraksi NasDem didaulat melepas final lomba Bidar Mini di Desa Talang Balai, Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Ogan Ilir.

Yang dilepas ini Perlombaan Perahu Bidar Mini Putra, antara Tim Perahu Bidar Armada Telok”A dari Desa Talang Balai Baru 2 Melawan Tim Perahu Bidar Belut Putih dari Desa Talang Balai lama untuk memperebutkan Juara 1 dan 2.

Giat ini dipusatkan di aliran Sungai Ogan Desa Talang Balai Baru 2, dimana yang berhasil menjadi juara 1 Tim Perahu Bidar Armada Telok”A dari Desa Talang Balai Baru 2 setelah mengalahkan Tim Perahu Belut Putih dari Desa Talang Balai lama yang mendapatkan Posisi kedua.

Sebagai Juara 3 Tim Gambir Melayang “A” dari desa Seri dalam dan juara harapan di menangkan oleh Tim Gambir Melayang “B” dari desa Seri dalam.

Sementara dari perlombaan Perahu Bidar mini Putri juara satu di menangkan oleh Tim Perahu Putri Kembang Dadar”A” dari desa Tanjung Harapan.

Juara kedua di raih oleh Tim Kompak “B” dari desa Talang balai baru ll, dan juara ketiga di raih oleh tim Jangkrik Gacor “A” dari desa dari desa Tanjung Temiang, dan juara harapan di raih oleh tim Jangkrik “B” dari desa Talang balai baru l.

Aprizal SH, anggota DPRD Kabupaten Ogan Ilir mengaku Perlombaan Perahu Bidar mini yang di selenggarakan di Aliran Sungai Ogan Desa Talang Balai Baru 2 menyatakan sangat luas biasa dan sangat meriah.

"Terlihat dari kekompakan para panitia Pelaksana dan Warga yang sangat luar biasa, kami mengapresiasi sekali kegiatan yang dilaksanakan hari ini oleh Desa Talang Balai Baru 2," katanya.

Dikatakan Afrizal dalam momentum HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Tahun 2023 desa Talang Balai Baru 2 sudah mengisi peringatan hari kemerdekaan ini dengan satu acara lomba Perahu Bidar yang menjadi lambang dari Kecamatan Tanjung Raja ini.

"Kita harus mengapresiasi karena desa Talang balai baru 2 dalam mengisi hari kemerdekaan dengan satu acara tradisional tetapi pelaksanaan luar biasa," ungkapnya.

Pihaknya berharap kedepan tentunya mendukung sekali acara ini dan mudah- mudahan kedepan akan lebih meriah lagi pesta rakyat ini dengan lomba- lomba Perahu Bidar.

"Mungkin nanti diselingi dengan lomba- lomba yang lain dan mestinya ini harus berkolaborasi dengan pemerintah daerah agar acara ini lebih dimeriahkan lagi dan bisa dinikmati oleh masyarakat lain," tukasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: