Honda

Jelang Pemilu 2024, Polres Ogan Ilir Gelar Giat Ini

Jelang Pemilu 2024, Polres Ogan Ilir Gelar Giat Ini

Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman SH.Sik .M.Si saat memeriksa peralatan pengamanan Dalmas, jelang Operasi Mantap Brata 2024-Wijdan-palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM - Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Kepolisian Kabupaten Ogan Ilir terus menyiapkan diri untuk melakukan pengaman.

Seperti, Senin 09 Oktober 2023, Polres Kabupaten Ogan Ilir menggelar giat peralatan Dalmas dalam rangka persiapan Operasi Mantap Brata 2024 di Polres Ogan Ilir.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Ogan Ilir  AKBP Andi Baso Rahman SH.Sik .M.Si, mengarakan, kegiatan yang dilakukan ini adalah untuk memastikan peralatan.

"Yang pasti peralatan yang digelar dan yang akan digunakan pada saat pelaksanaan Operasi Mantap Brata 2024 atau pada saat Pemilu serentak tahun 2024 nanti di wilayah hukum Polres Ogan Ilir  dalam keadaan baik dan  siap dioperasikan," ungkapnya.

BACA JUGA:SIAP-SIAP! 4 Bansos Ini Disalurkan Mulai Senin Besok, Cek Penerima Bisa Via HP

BACA JUGA:Pikir-Pikir dulu Tinggal Disini! 5 Daerah ini Biaya Hidupnya Termahal di Sumatera Selatan

Pengecekan seluruh peralatan Dalmas dilakukan oleh Waka Polres Ogan Ilir Kompol Hermansyah,SH, Kabag Ops  Kompol Suyanto SH, Kasat samapta AKP Yanuardi, KBO Sat Samapta Iptu Manurung, dan beberapa Kanit Dalmas serta anggota Sat Samapta Polres Ogan Ilir.

"Dalam rangka Operasi Mantap Brata 2024, Polres Ogan Ilir melakukan persiapan  lebih awal dengan menggelar peralatan Dalmas yang ada pada Sat Samapta Polres Ogan Ilir," paparnya.

Persiapan peralatan nantinya, menurut dia akan dipergunakan untuk menghalau massa yang mungkin nantinya akan menyampaikan orasinya dengan melakukan kegiatan demonstrasi.

Dikatakan dia, tujuan dilakukannya kegiatan sebagai  persiapan jelang  Operasi Mantap Brata agar pemilihan  tahun 2024 dapat  berjalan  dengan lancar aman dan terkendali. 

BACA JUGA:Bansos Rp2.400.000 untuk Pemilik BPJS Kesehatan Siap Cair, Syaratnya Cek di Sini

BACA JUGA:POSITIF Cair, KPM dengan Kriteria Ini Terima Bansos PKH dan BPNT Tahap 5, Jadwal Pencairan BLT Sudah Keluar

Sementara Wakapolres Ogan Ilir, Kompol Hermansyah menambahkan, peralatan Dalmas Sat Samapta yang dicek atau diperiksa adalah kendaraan AWC, Truk Dalmas, Tameng Dalmas dan peralatan pendukung yang lainya.

"Setelah dilakukan pengecekan secara keseluruhan, peralatan Dalmas Polres Ogan Ilir dalam keadaan baik dan siap untuk digunakan demi mendukung tugas kepolisian di Wilayah Ogan Ilir," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: