Honda

HORE! Bansos PKH Rp500.000 Masuk Rekening, Periksa KKS mu Sekarang Juga

HORE! Bansos PKH Rp500.000 Masuk Rekening, Periksa KKS mu Sekarang Juga

HORE! Bansos PKH Rp500.000 Masuk Rekening, Periksa KKS mu Sekarang Juga -palpres.com-

JAKARTA,PALPRES.COM- HORE! Bantuan Sosial (Bansos) PKH Rp500.000 masuk rekening KPM.

Para KPM penerima bansos PKH yang mekanisme pencairannya lewat KKS Bank Himbara yang namanya masuk dalam BNBA data bayar SP2D yang baru dikeluarkan oleh Kemensos dapat memeriksa kartu KKS nya di mesin ATM terdekat.

Seperti diketahui, pemerintah hingga saat ini masih terus mencairkan bansos kepada masyarakat miskin dan rentan miskin di Indonesia salah satunya Bansos PKH.

Ada 7 kategori penerima bantuan PKH yang disalurkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) RI, yaitu Ibu hamil, balita 0-6 tahun, lanjut usia, penyandang disabilitas berat, pelajar SD, SMP dan SMA. 

BACA JUGA:AKHIRNYA, SP2D Bansos PKH Turun, Uang Tunai Cair di KKS dan Kantor Pos

Pada bulan Oktober ini pencairan bantuan PKH sudah memasuki periode salur tahap 4.

Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan atau PKH ini disalurkan dengan dua mekanisme lewat PT Pos Indonesia dan KKS Bank Himbara. 

Terpantau pada tanggal 9 Oktober 2023 kemarin, Kemensos kembali menerbitkan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) untuk penyaluran PKH.

Namun, apakah SP2D yang baru saja terbit ini adalah data bayar PKH tahap 4 alokasi September-Oktober, atau Oktober, November dan Desember 2023?.

BACA JUGA:Cek Status Penerima Bansos, BPNT Tahap 5 Sudah SPM, BLT Rp400.000 Masuk Rekening KPM

Berdasarkan pantauan di SIKS-NG, didapat jika SP2D yang diterbitkan oleh Kemensos tepatnya ada 9 Oktober 2023 adalah SP2D PKH tahap 3 termin 10 untuk alokasi bulan Juli-Agustus yang cair lewat kartu KKS Bank Himbara. 

Bagi KPM yang Namanya masuk dalam data bayar termin 10 ini sudah bisa melakukan pengecekkan di kartu KKS nya di mesin atm terdekat. 

Sementara untuk bantuan PKH tahap 4 untuk alokasi bulan September-Oktober masih terus ditunggu pencairannya. 

Lalu bagaimana mengetahui jika bantuan sosial akan segera cair masuk rekening KPM. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: