Honda

Dukung Net Zero Emission, Pertamina Dorong Green Strategy di APOGCE 2023

Dukung Net Zero Emission, Pertamina Dorong Green Strategy di APOGCE 2023

Dukung Net Zero Emission Pertamina Dorong Green Strategy-Istimewa-

JAKARTA, PALPRES.COM- PT Pertamina Hulu Energi (PHE)  menerapkan green strategi melalui berbagai upaya dan inovasi dekarbonisasi. Pesan utama ini disampaikan pada kegiatan The SPE/IATMI Asia Pacific Oil dan Gas Conference and Exhibition (APOGCE), yang dilaksanakan di Jakarta, 10-12 Oktober 2023. 

Acara ini diselenggarakan oleh Ikatan Ahli Teknik Perminyakan Indonesia (IATMI) dan Society of Petroleum Engineers (SPE) dengan mengangkat tema "Managing the Base During Net Zero Transition".

Hadir dalam kegiatan Direktur Pembinaan Usaha Hulu Migas Kementerian ESDM, Noor Arifin Muhammad, Wakil Kepala SKK Migas, Nanang Abdul Manaf, APOGCE 2023 Conference Advisor sekaligus Direktur Pengembangan dan Produksi PHE, Awang Lazuardi, APOGCE 2023 Conference Chair, Iswahyuni Fifthana Hayati, 2022 SPE President, Kamel Ben-Naceur, dan Chairman IATMI, Raam Krisna.

Direktur Pengembangan dan Produksi PHE, Awang Lazuardi mengungkapkan bahwa sektor energi sedang mengalami perubahan besar. 

BACA JUGA:PHE Catatkan Kinerja Positif, Tembus Produksi 1 Juta Barel Ekuivalen Per Hari Dalam 2 Tahun

BACA JUGA:Dukung Pengelolaan Bidang Geologi, PHE Raih Apresiasi Dari Badan Geologi Kementerian ESDM

“Kita sedang bertransisi menuju “net zero emission”. 

Seiring dengan upaya kami mencapai tujuan ini, PT Pertamina (Persero) sebagai kontributor terbesar dalam produksi minyak dan gas nasional wajib menjaga ketahanan energi nasional. 

Oleh karena itu sangat  penting untuk tetap mempertahankan dan meningkatkan produksi minyak dan gas agar stabilitas energi tetap terjaga,” terang Awang. 

Lebih lanjut Awang menerangkan pada saat yang sama, transisi menuju net zero juga menghadirkan peluang yang signifikan bagi industri ini. 

BACA JUGA:Bukti Nyata PHE Atas Kinerja Ekselen Menuju Perusahaan Kelas Dunia

BACA JUGA:PHE Raih Top 9 Best Innovator Team di Ajang SDG Innovation Accelerator For Young Professionals Award

“Hal ini memberikan kesempatan untuk mengevaluasi kembali model bisnis kami dan mengeksplorasi sumber pendapatan baru. 

Selain itu, pengembangan teknologi rendah karbon baru memberikan peluang bagi industri untuk melakukan diversifikasi dan ekspansi ke pasar baru,” tegasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: