Honda

Gak Perlu Pakai Masker! Begini 5 Cara Mengatasi Polusi Udara yang Buruk

Gak Perlu Pakai Masker! Begini 5 Cara Mengatasi Polusi Udara yang Buruk

Gak Perlu Pakai Masker! Begini 5 Cara Mengatasi Polusi Udara yang Buruk--Freepik

PALEMBANG,PALPRES.COM- Lakukan 5 cara ini maka kamu tidak perlu memakai masker untuk mengatasi polusi udara yang buruk.

Belakangan ini beberapa daerah di Indonesia mengalami polusi udara yang sangat buruk, akibat terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Selain dari kebakaran hutan dan lahan ada beberapa hal lainnya yang menyebabkan polusi udara di Indonesia. 

Seperti meningkatnya jumlah kendaraan, aktivitas industri, debu jalanan, dan masih banyak lagi lainnya yang menyebabkan tercemarnya udara di Indonesia.

BACA JUGA:5 Kota Dengan Biaya Hidup Paling Murah di Indonesia, di Sini Per Bulan Hanya Rp800 Ribu!

Polusi udara yang buruk membawa beberapa dampak bagi kesehatan. Hal itu disebabkan karena adanya kandungan netrogin dioksida, karbon monoksida, partikel cair dan padat, timbal, hingga sulfur dioksida.

Oleh karena itu, semua senyawa bisa menyebabkan beberapa gangguan pernapasan. Seperti kanker paru-paru, penyakit jantung, strok, dan masih banyak lagi akibatnya.

Lantas apa saja yang harus dilakukan agar tidak terjadinya hal tersebut. Oleh karena itu, simak artikel ini hingga selesai yang akan mengulas 5 cara mengatasi polusi udara.

1. Mengurangi Pemakaian Kendaraan Bermotor

BACA JUGA:Sudah Tidur Nyenyak, Fisik Bugar, Shayne Pattynama Janjikan Timnas Indonesia Pesta Gol Lagi

Cara pertama yang bisa dilakukan yaitu dengan mengurangi oemakai kendaraan. Baik itu roda dua maupun roda empat, sebab pembuangan gas pada mobil dan motor salah satu faktor penyebab tercemarnya polusi udara saat ini.

Dengan mengurang pemakaian kendaraan, maka kamu telah membantu mengurangi pencemaran polusi udara. 

Oleh karena itu, kamu bisa menggunakan transportasi umum atau bisa juga menggunakan kendaraan tenaga listrik yang lebih rama lingkungan.

Kalau jarak tempuh yang dituju tidaklah jauh, maka kamu bisa naik sepeda ataupun jalan kaki. Apalagi kalau di kota-kota besar sudah disedikan jalan khus yang bisa kamu manfaatkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: