Honda

Bikin Ketagihan, Ini Daftar Makanan Pedas Khas Korea yang Populer di Indonesia, Sudah Pernah Coba?

Bikin Ketagihan, Ini Daftar Makanan Pedas Khas Korea yang Populer di Indonesia, Sudah Pernah Coba?

Bikin Ketagihan, Ini Daftar Makanan Pedas Khas Korea yang Populer di Indonesia, Sudah Pernah Coba?--Kolasse

PALEMBANG, PALPRES.COM- Ada banyak makanan pedas khas Korea yang populer di Indonesia, tentunya bikin kamu ketagihan. Sudah pernah nyoba?

Sudah menjadi rahasia umum bahwa beragam budaya dari Korea Selatan sudah sangat populer di berbagai negara di seluruh dunia. 

Mulai dari serial dramanya, lagu film, dan masih banyak lagi yang selalu digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Banyak sekali masyarakat yang mengikuti perkembangan tren budaya asal Negeri Ginseng ini.

Bukan hanya lagu dan drama Koreanya saja yang populer, namun dunia perkulineran Korea Selatan juga diterima baik oleh masyarakat Indonesia, lho. 

BACA JUGA:Ingin Punya Kulit Semulus Idol Kpop? Intip 9 Rahasia Kecantikan Ala Wanita Korea, Tetap Cantul Tanpa Oprasi

Biasanya tren makanan ini muncul di drama Korea yang sering kamu tonton, salah satunya seperti tteokbokki.

Beberapa dari makanan khas Korea Selatan ini memiliki cita rasa yang pedas. Hal ini yang menjadi alasan mengapa makanan asal Korea Selatan, banyak penggemar dan menjadi makanan yang disukai oleh lidah Indonesia, karena sama-sama penyuka pedas.

Pada umumnya, sensasi pedas pada makanan khas Korea tersebut dikarenakan penggunaan bumbu pada masakan tersebut, yaitu gochujang atau pasta cabai merah dan gochugaru atau serpihan paprika merah. Sangat mengunggah selera, bukan?

Bagi kamu si penyuka makanan pedas khas Korea, berikut ada 5 rekomendasi makanan pedas khas Korea yang pasti cocok di lidah kamu yang harus kamu coba, apa saja?

BACA JUGA:Jaminan Lezat dan Autentik! 5 Tempat Makan Khas Korea di Palembang, Ini Menu Lengkap dan Alamatnya

1. Tteokbokki

Tteokbokki menjadi rekomendasi makanan pedas khas Korea pertama karena kepopulerannya di Indonesia. Saking populernya, sudah sangat banyak tempat makan atau jajanan di Indonesia yang menjual makanan satu ini. 

Jika di Korea, makanan yang berbahan dasar kue beras dan disajikan dengan saus pedas ini biasanya banyak ditemui di warung sederhana yang berada di pinggir jalan. 

Tteokbokki menjadi makanan pedas khas Korea yang sangat sering ditampilkan di berbagai variety show Korea dan tak ketinggalan drama Korea juga banyak menampilkan makanan satu ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: