Honda

Hadiri Pengukuhan Pemuda Tani dan KTNA Empat Lawang, Ini Amanat Bupati Panca

Hadiri Pengukuhan Pemuda Tani dan KTNA Empat Lawang, Ini Amanat Bupati Panca

Hadiri Pengukuhan Pemuda Tani dan KTNA Empat Lawang, Ini Amanat Bupati Panca.--

INDRALAYA,PALPRES.COM - Sebagai Ketua Pemuda Tani dan Nelayan Sumsel, Bupati Panca Wijaya Akbar menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pemuda Tani dan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kecamatan Se Kabupaten Empat Lawang.

Dalam giat ini juga diwarnai dengan penyerahan ALSINTAN (alat dan mesin pertanian) dan saprodi (sarana produksi) pertanian oleh Bupati Empat Lawang H. Joncik Muhammad.

Acara ini dipusatkan di Lapangan Bola Talang Jawa Kelurahan Kupang Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, Senin 11 September 2023.

Sebagai Ketua Pemuda Tani dan Nelayan Sumsel Bupati Panca mengukuhkan Pemuda Tani dan Nelayan Kabupaten Empat Lawang, dan menyerahkan bendera pataka kepada Ketua Pemuda Tani dan Nelayan Kabupaten Empat Lawang.

BACA JUGA:Raih Rekor MURI, 5 Ribu Peserta PEDA KTNA Makan Klanting

Adapun Alsintan dan Saprodi pertanian tersebut seperti mesin traktor, mesin penggilingan, mesin angkut, mesin air, pupuk, pestisida dan beberapa alsintan dan saprodi pertanian lainnya.

Sementara usai dilakukan pelantikan dan pengukuhan Bupati Joncik berharap peran dari Pemuda Tani dan pengurus KTNA Empat Lawang bisa maksimal.

"Untuk memberikan edukasi, pendampingan, serta untuk perubahan mindset para petani sehingga petani kita bergerak maju terus ke depan,"pintanya.

Sementara Ketua Petani dan Pemuda Nelayan Provinsi Sumatera Selatan, Panca Wijaya Akbar mengucapkan terima kasih kepada Bupati Joncik Muhammad.

BACA JUGA:Soal Anggaran Penyelanggaran PEDA KTNA di OKU Timur Diduga Tidak Prosedural, Ini Tanggapan Dinas Pertanian

"Pemberian alat pertanian ini tentunya menjadi pemacu kita sebagai petani muda bagaimana meningkatkan produksi menjaga kualitas dan mensejahterakan petani khususnya di Kabupaten Empat Lawang, semoga ke depannya seluruh daerah di Sumsel mengikuti langkah ini," kata Bupati Panca. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: