Honda

Calon Pemimpin Masa Depan Wajib Baca!, Ini 5 Jenis Burung Perkutut Paling Cocok Anda Pelihara

Calon Pemimpin Masa Depan Wajib Baca!, Ini 5 Jenis Burung Perkutut Paling Cocok Anda Pelihara

5 jenis burung perkutut yang cocok di pelihara pemimpin masa depan--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang beberapa ciri sifat atau mathi burung perkutut lokal yang dinilai baik untuk dipelihara calon pemimpin masa depan

Ada dua kategori orang yang memelihara burung perkutut, ada yang suka dengan suara Angung dan ada juga yang suka dengan katuranggan atau ciri matinya. 

Karena dipercaya memiliki tuah tertentu yang dapat mempengaruhi kehidupan pemiliknya, orang yang memelihara burung perkutut karena suka dengan suara anggungannya tidak akan mempersoalkan katuranggan atau ciri sifatnya. 

Karena yang terpenting adalah kualitas suara anggungannya, sedangkan orang yang memelihara burung perkutut karena ciri sifat atau katuranggannya memiliki kepercayaan bahwa dengan memelihara perkutut katuranggan bisa mendatangkan rezeki atau keberuntungan serta hal hal lainnya.

BACA JUGA:Memiliki Makna Air yang Mengalir, Burung Perkutut Ini Jadi Simbol Harapan dan Keberuntungan

BACA JUGA:Memiliki Tuah Gaib dan Kekuatan Mistis, Burung Perkutut Jenis Ini Jadi Buruan Kolektor, Kenali Ciri-cirinya 

Katuranggan berasal dari kata katur yang artinya menyampaikan dan angga yang artinya fisik atau raga, jadi katuranggan dapat diartikan menyampaikan melalui bentuk fisik 

Sedangkan ciri sifat atau mathi adalah ciri-ciri burung perkutut berdasarkan sifat atau perilakunya 

Berikut 5 ciri sifat atau mathi perkutut lokal yang dinilai baik untuk dipelihara pemimpin masa depan, yuk disimak! 

1. Perkutut Sri Tumpuk

BACA JUGA:Tuah Perkutut Katuranggan Tunjung Biru, Paling Cocok Dipelihara Calon Legislatif

BACA JUGA:Jangan Pelihara Burung Perkutut Jenis Ini, Dipercaya Dapat Menutupi Keberuntungan Pemiliknya, Nih Ciri-cirinya 

Perkutut Sri Tumpuk atau Sri Rezeki perkutut ini memiliki kebiasaan selalu buang kotoran di satu tempat, sehingga jika tidak dibersihkan lama-kelamaan kotorannya akan menumpuk atau menggunung tidak berjajaran di mana-mana. 

Seperti perkutut lain pada umumnya, perkutut Sri tumpuk dinilai untuk dipelihara karena dipercaya memiliki tuah untuk menumbuk rezeki dan mendatangkan kekayaan. 

Sri bisa bermakna kemakmuran, sedangkan tumpuk artinya menumpuk atau terkumpul, perkutut Sri tumpuk memiliki makna sebagai pitutur atau wejangan tersirat untuk pemiliknya, khususnya untuk calon pemimpin masa depan. 

Jika ingin hidup makmur dan kaya maka harus rajin menabung yang disimbolkan dengan kotoran perkutut yang terkumpul sedikit demi sedikit dan lama kelamaan semakin menggunung.

BACA JUGA:Begini Cara Efektif Menjinakkan Perkutut Liar yang Baru Beli, Tidak Bisa Asal Karena Bisa Fatal

BACA JUGA:Mitos Burung Perkutut Paling Polpuler di Kalangan Masyarakat Jawa, Nomor 2 Jadi Sarana Pesugihan

2. Perkutut Sri Lumbung 

Perkutut ini memiliki kebiasaan selalu tidur di atas tempat pakan dan tidak pernah berpindah-pindah, meskipun posisi tempat pakannya berkali-kali dipindahkan. 

Perkutut Sri lumbung dinilai baik untuk dipelihara karena dipercaya memiliki tuah untuk membantu memudahkan pemiliknya dalam mencari rezeki dan mendatangkan kemakmuran. 

Sri lumbung merupakan simbol kemakmuran, sri diambil dari nama Dewi Sri yang oleh masyarakat Jawa kuno dianggap sebagai Dewi pertanian atau Dewi padi yang melambangkan kemakmuran.

BACA JUGA:Inilah Karakter dan Keunikan dari Perkutut Jawa, Pemula Harus Tahu!

BACA JUGA:Tidak Hanya Suara, Ternyata Warna Bulu Perkutut Juga Memiliki Makna Mistis, Yuk Kenali Ciri-cirinya 

Sedangkan lumbung artinya gudang beras atau gudang padi, perkutut Sri lumbung adalah simbol harapan agar pemilik perkutut ini dapat memiliki kehidupan yang makmur dan sejahtera, tidak kurang sandang pangan dan semua itu dapat diwujudkan oleh calon pemimpin masa depan yang baik. 

3. Perkutut Banyu Panguripan 

Perkutut perut ini meniliki tidur di atas cepuk air minum termasuk ciri mati Banyu panguripan, karena seringkiali burung perkutut yang tidur di atas tempat air minum atau di atas tempat pakan, disebabkan karena merasa tidak nyaman dengan tangkringannya. 

Bisa karena tangkringannya kebesaran kekecilan atau terlalu licin, jadi untuk memastikan apakah termasuk ciri mati Banyu panguripan atau bukan.

BACA JUGA:Memiliki Lurik Tidak Terputus di Bagian Dada, Perkutut Jenis Ini Dapat Membawa Keberuntungan Tak Terduga

BACA JUGA:Memilih Burung Perkutut Katuranggan Sesuai Hitungan Weton

Caranya dengan mengganti tangkringannya berkali-kali dengan ukuran yang berbeda-beda dan memindahkan cepuk air minumnya di tempat yang berbeda-beda. 

Jika perkutut tersebut tetap tidur di atas cepuk air minumnya berarti memang termasuk ciri mati Banyu panguripan, tapi jika setelah ganti tangkringan ternyata perkutut tersebut tidurnya di atas tangkringan, berarti bukan termasuk ciri mati Banyu panguripan. 

Perkutut Banyu panguripan dinilai baik untuk dipelihara karena dipercaya memilih tua untuk ketentraman dan kemakmuran serta akan membuat pemiliknya awet muda dan jauh dari penyakit. 

Banyu panguripan artinya air kehidupan, perkutut Banyu panguripan merupakan pesan tersirat bahwa untuk bisa memiliki kehidupan yang tentram, bahagia dan sejahtera serta mewujudkan mimpi anda sebagai calon pemimpin masa depan.

BACA JUGA:4 Jenis dan Mitos Burung Perkutut Hitam Lokal, Nomor 3 Paling Cocok untuk Dipelihara

BACA JUGA:3 Jenis Burung Perkutut Paling Mahal dan Langka, Pembawa Rezeki dan Kekayaan bagi Pemiliknya

Maka jadilah seperti air air selalu memberikan manfaat bagi lingkungan sekitarnya di manapun berada menjadi sumber kehidupan bagi tumbuh-tumbuhan, hewan dan manusia

Air juga selalu bisa menyesuaikan diri dengan tempatnya Jadi jika ingin memberi kehidupan yang tentram bahagia dan sejahtera, maka kita harus bisa berlaku seperti air yang bermanfaat bagi sesama dan bisa beradaptasi dengan lingkungan di mana kita berada. 

4. Perkutut Jogo Boyo 

Perkutut ini memiliki kebiasaan selalu tidur di dasar kandang, biasanya tidurnya juga selalu di bawah pintu kandang dan tidak pernah berpindah-pindah tempat, meskipun sudah ganti kandang atau ganti tangkringan.

BACA JUGA:Mirip dengan Seorang Pejabat, Burung Perkutut Jenis Ini Jadi Simbol Kekayaan dan Kehormatan, Nih Ciri-cirinya

BACA JUGA:3 Jenis Burung Perkutut Paling Mahal dan Langka, Pembawa Rezeki dan Kekayaan bagi Pemiliknya  

Namun tidak semua burung perkutut yang tidurnya di bawah termasuk keturunan jogo boyo, karena seringkiali burung perkutut yang tidurnya di dasar kandang disebabkan karena merasa tidak nyaman dengan tangkringannya. 

Perkutut jogoboyo dinilai baik untuk dipelihara karena dipercaya memiliki tuah untuk perlindungan dan tolak bala, terutama yang sifatnya gaib. 

Jogo artinya menjaga dan Boyo artinya bahaya, jadi perkutut jogo Boyo bisa diartikan menjaga atau melindungi dari marabahaya. 

Perkutut Jogo Boyo memiliki makna untuk mengingatkan pemiliknya agar selalu waspada, karena kita tidak pernah tahu niat jahat orang lain.

BACA JUGA:Mirip dengan Seorang Pejabat, Burung Perkutut Jenis Ini Jadi Simbol Kekayaan dan Kehormatan, Nih Ciri-cirinya

BACA JUGA:5 Jenis Katuranggan Perkutut Paling Dicari Pecinta Burung, Harganya Setara Mobil Baru 

Dan salah satu cara yang diajarkan oleh para leluhur orang jawa agar terhindar dari serangan ilmu hitam seperti santet guna-guna teluh dan sejenisnya adalah dengan tidur di bawah atau di lantai tanpa menggunakan ranjang. 

5. Perkutut Mujur 

Perkutut ini memiliki kebiasaan yang unik yaitu tidurnya searah dengan tangkeringan meskipun tangkringannya sudah berkali-kali diganti tapi posisi tidurnya masih tetap searah tangkringan 

Mujur bisa diartikan beruntung dan bisa juga berarti mengarah searah menghadap atau terbujur kata mujur sering digunakan oleh masyarakat Jawa untuk menyebut arah berbaring.

BACA JUGA:5 Jenis Katuranggan Perkutut Paling Dicari Pecinta Burung, Harganya Setara Mobil Baru

BACA JUGA:Memiliki Warna Putih Pada Kuku Jari, Perkutut Ini Punya Makna Mistis yang Besar, Cek Peliharaanmu Sekarang

Misalnya saja perkutut Mujur dinilai baik untuk dipelihara karena tuah untuk keberuntungan danemudahkan pemiliknya untuk meraih cita-cita. 

Selalu berusaha untuk menempuh jalan yang lurus dan senantiasa mengingat Tuhan karena pada akhirnya kita akan terbaring Mujur untuk kembali kepada Tuhan. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: