Honda

Wujudkan Pengusaha yang Mandiri dan Profesional, Dispora OKI Gelar Workshop Kewirausahaan Pemuda Pemula

Wujudkan Pengusaha yang Mandiri dan Profesional, Dispora OKI Gelar Workshop Kewirausahaan Pemuda Pemula

Kegiatan workshop Kewirausahaan Pemuda Pemula yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten OKI -PALPRES.COM-

KAYUAGUNG, PALPRES.COM - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatera Selatan menggelar kegiatan Workshop Kewirausahaan Pemuda Pemula.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari terhitung sejak 23 Oktober hingga 25 Oktober 2023 ini, diikuti oleh 30 orang perserta yang berasal dari 4 kecamatan dalam wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Diantaranya Kecamatan Tanjung Lubuk, Kecamatan Kayuagung, Kecamatan Sirah Pulau Padang dan Kecamatan Teluk Gelam sebagai tuan rumah kegiatan.

Kegiatan workshop kewirausahaan pemuda pemula ini mengambil tema 'Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Pemuda yang Berdaya Saing dan Partisipasi Aktif dalam Mewujudkan Pemuda yang Mandiri dan Profesional'.

BACA JUGA:Nangisnya Jangan Kelamaan, Galau Usai Putus Cinta Cukup Olahraga Lari Aja, Dijamin Hempaskan Stres!

BACA JUGA:Cara Mudah Ubah Aglonema Kerdil Jadi Tumbuh Subur dan Cepat Besar, Ikuti Langkah Ini!

Pelaksanaan Kegiatan Workshop Kewirausahaan Pemuda Pemula ini bertujuan agar para pemuda wirausaha pemula, khususnya yang mengikuti kegiatan workshop ini dapat mempunyai ilmu untuk mengembangkan jenis usaha, dengan mempertimbangkan sumber daya alam yang ada di desanya masing-masing.

Acara workshop pengusaha pemula dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten OKI, H Muhammad Amin yang diwakili oleh Kabid Pemberdayaan Pemuda Dispora OKI, Husni SE MSi dan dihadiri langsung oleh Camat Teluk Gelam beserta perangkat pemerintahan kecamatan, serta Ketua Pelaksana Kegiatan yakni Muslim S.Sos dan para nara sumber.

Kabid Pemberdayaan Pemuda Dispora OKI, Husni SE M.Si menyatakan, dengan adanya kegiatan workshop tersebut diharapkan bisa memberikan motivasi kepada seluruh pemuda untuk berkarir.

"Berkarir itu tidak harus menjadi aparatur pemerintahan, tapi mempunyai kemampuan dalam bidang usaha sendiri termasuk dalam berkarir," ungkap Husni SE M.Si mewakili Kepala Dispora OKI.

BACA JUGA:Ada BLT Rp400.000 Masuk Rekening KPM, Benarkah Bansos BPNT Tahap 5 Sudah Cair?

BACA JUGA:Angka Kemiskinan di OKI Menurun, Konsisten Sejak 7 Tahun Terakhir

Dalam kegiatan itu, kata Husni, sejumlah nara sumber juga turut dihadirkan,baik dari Dispora OKI, Dinas Perikanan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, serta pengusaha konveksi penjahit pakaian yang usahanya telah berkembang pesat di wilayah Kayuagung dan sekitarnya.

"Beragam usaha bisa dijalankan pemuda pengusaha pemula, potensi usaha di masing-masing desa di Kecamatan Teluk Gelam, Kecamatan Kayuagung, Tanjung Lubuk dan juga Kecamatan Sirah Pulau Padang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: