Honda

Sambang Sekolah, Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudha Berharap KBM Berjalan Lancar

Sambang Sekolah, Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudha Berharap KBM Berjalan Lancar

Kapolres AKBP Indra Arya Yudha melaksanakan kegiatan sambang sekolah--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Kapolres Lubuklinggau, AKBP Indra Arya Yudha berserta rombongan melakukan kunjungan ke beberapa sekolah untuk memastikan proses belajar mengajar di sekolah berjalan lancar.

Kunjungan tersebut dalam rangak menindaklanjuti audiensi Polres Lubuklinggau dan PGRI satu hari sebelumnya di aula Mapolres Lubuklinggau.

Di mana para guru melalui PGRI mengeluhkan adanya intimidasi yang diduga dilakukan oleh oknum yang mengatasnamakan LSM dan wartawan. 

Kapolres Lubuklinggau bersama Kasat Intelkam Polres Lubuklinggau, Iptu Deni, dan Kasat Samapta Polres Lubuklinggau, AKP Dedi Purma Jaya, berserta personel Satintelkam, menyambangi beberapa sekolah SMA di Kota Lubuklinggau.

BACA JUGA:Mengenal Ampo, Makanan Khas Tuban dari Tanah Liat, Ternyata Ini Khasiatnya loh!

Kali ini berkesempatan untuk datang ke SMAN 9 Kota Lubuklinggau, dalam kesempatan itu Kapolres Lubuklinggau dan rombongan disambut langsung oleh Kepala sekolah, Mahdi didampingi wakil kesiswaan H. Suharno dan wakil kurikulum, Jupriadi.

Tujuannya adalah untuk memberikan imbauan serta saran kepada kepala sekolah dan jajarannya tentang bagaimana tetap waspada dan proaktif dalam menangani permasalahan terkait adanya oknum yang mengatasnamakan LSM atau wartawan yang melakukan intimidasi.

Kapolres Lubuklinggau menekankan bahwa jika kepala sekolah dan stafnya mendapatkan gangguan atau intimidasi dari pihak-pihak yang tidak dikenal, terutama yang mengatasnamakan LSM atau wartawan, mereka harus segera melaporkan ke Polres Lubuklinggau.

Kepolisian akan menindaklanjuti laporan tersebut dan memberikan perlindungan yang diperlukan.

BACA JUGA:3 Daerah Terpadat di Provinsi Banten: Bukan Cilegon Apalagi Serang, Inilah Juaranya, Bisa Tebak?

Tidak hanya itu, Kapolres memberikan beberapa saran praktis dalam menjaga keamanan sekolah, diantaranya adalah memastikan identitas tamu yang datang dengan jelas, menyiapkan buku tamu sebagai catatan kedatangan tamu.

Kemudian memastikan kamera pengawas atau CCTV aktif, dan kepala sekolah sebaiknya didampingi oleh beberapa dewan guru lainnya saat menyambut tamu. Ini adalah langkah-langkah untuk menjaga transparansi atas apa yang dibahas selama kunjungan tamu.

Selain itu, Polres Lubuklinggau akan melakukan patroli secara acak tanpa waktu yang pasti di dekat sekolah-sekolah sebagai langkah preemtif dan pencegahan tindakan yang tidak diinginkan, baik dari Satuan Samapta maupun dari Polsek di wilayah masing-masing sekolah.

Kunjungan Kapolres Lubuklinggau dan rombongan berlanjut ke SMAN 4 Kota Lubuklinggau yang disambut oleh Kepala Sekolah, Erwin dan dewan guru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: