Honda

Pimpin Apel Peringatan ke-95 Hari Sumpah Pemuda, Ini Pesan Kapolda Sumsel

Pimpin Apel Peringatan ke-95 Hari Sumpah Pemuda, Ini Pesan Kapolda Sumsel

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK saat memimpin apel peringatan hari Sumpah Pemuda di Mapolda Sumsel, Senin 30 Oktober 2023. -Humas Polda Sumsel-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) menjadikan peringatan ke-95 Hari Sumpah Pemuda, sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK saat memimpin apel peringatan hari Sumpah Pemuda di Mapolda Sumsel, Senin 30 Oktober 2023.  

"Mari kita jadikan peringatan ke-95 Hari Sumpah Pemuda menjadi momentum membangkitkan semangat kolaborasi," ujar Irjen Pol Wibowo. 

Hal tersebut, kata Irjen Pol Wibowo sesuai dengan tema peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini "Bersama Majukan Indonesia".

BACA JUGA:AKHIRNYA, Bansos PKH Tahap 4 dan BPNT Tahap 5 Cair Serentak Mulai Hari Ini, Cek Kartu KKS Ada

BACA JUGA:Bansos BPNT dan PKH Tahap 5 Termin 1 Cair Akhir Oktober, Cek Nama Penerima Disini!

"Logo Hari Sumpah Pemuda kali ini menunjukkan keanekaragaman suku bahasa dan budaya, heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia," katanya. 

Pemerintah, lanjut Irjen Pol Wibowo, memberikan ruang yang lebih besar bagi partisipasi pemuda, untuk melakukan perkembangan. 

Ia optimistis dengan inklusivitas dalam ekosistem kolaborasi lintas generasi membuat pemuda mendapatkan tempat terhormat dalam pembangunan nasional.

Para pemuda juga diharapkan menjadi motor perubahan yang mengatasi tantangan besar, seperti korupsi, kemiskinan, pengangguran, dan sejumlah masalah sosial lainnya.

BACA JUGA:Sudah SP2D, Kapan Bansos PKH September-Oktober 2023 Cair? Cek Penerima BLT El Nino yang Cair Akhir Tahun

BACA JUGA:Bansos Kemensos Cair! Segera Siapkan KTP untuk Cek Kelayakan Anda, Bantuan Rp750.000 Siap Dibawa Pulang

"Semua itu bukan menjadi alasan bagi para pemuda untuk berhenti melaju menuju Indonesia maju, dan menciptakan masyarakat adil dan makmur," ucap mantan Kapolda Jambi 

Irjen Pol Wibowo menuturkan, setiap pemuda, harus memahami dan menggunakan teknologi dengan bijak agar tidak ada kesenjangan antar generasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel