Honda

Penanganan Karhutla, Kapolda Sumsel Kirim 50 Personel Gabungan ke OKI

Penanganan Karhutla, Kapolda Sumsel Kirim 50 Personel Gabungan ke OKI

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK lepas 50 Personel Gabungan yang dikirim ke OKI-Humas Polda Sumsel-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) mengirim personel Dit Samapta dan Sat Brimob ke wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumsel.

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK melalui Kabid Humas, Kombes Pol Drs Supriadi MM membenarkan hal tersebut saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu 1 November 2023.  

"Benar adanya pengiriman personel ke wilayah OKI, dalam upaya penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), dan personel ini dilepas keberangkatannya oleh Bapak Kapolda Sumsel kita," ujarnya. 

Pelepasan keberangkatan ini dilakukan di GOR Drs Warsito SH yang di Komplek Pakri Jalan Jendral Bambang Utoyo, Kecamatan Ilir Timur (IT) II Palembang, Selasa 31 Oktober 2023.  

BACA JUGA:5 Program Bansos Cair November 2023, Segini Nominal Bantuan yang Diterima Masyarakat Miskin

BACA JUGA:ALHAMDULILLAH! Bantuan PKH dan BPNT Cair Serentak, KPM Langsung Terima Uang Gratis Hingga Rp3 Juta

Kombes Pol Supriadi menerangkan, bahwa personel ini akan memberikan dukungan operasional (BKO) kepada Polres OKI dalam penanganan darurat Karhutla.

Dalam arahan Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo menerangkan bahwa pentingnya peran para personel dalam menanggulangi bencana Karhutla yang melanda wilayah OKI.

"Dari data yang kita terima ada sekitar 50 personel, terdiri dari 20 personel Dit Samapta Polda Sumsel dan 30 personel Batalyon A Sat Brimob Polda Sumsel," ungkapnya. 

Dalam penugasan di daerah Kabupaten OKI, katanya para personel dilengkapi dengan peralatan pendukung dan logistik termasuk masker, tas jet spray, dan kepyok. 

BACA JUGA: BLT El Nino, Bansos Pangan 10 Kg, BPNT hingga PKH Serentak Dibagikan November, Ini Syaratnya!

BACA JUGA:Alhamdulillah, Bansos BPNT Alokasi September - Oktober Segera Cair ke ATM, Ini Jadwalnya!

Kemudian juga tas ransel, jet shooter, pompa portabel, kacamata, sepatu boot, dan perlengkapan medis seperti MTP serta berbagai hal lainnya. 

"Personel kita akan bertugas selama 14 hari hingga 13 November 2023 nanti, personel ini akan ditempatkan di wilayah OKI untuk membantu memadamkan api," terangnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel