Honda

Gandeng Kominfo dan KPAD, Dit Intelkam Gelar FGD Terkait Masalah Ini

Gandeng Kominfo dan KPAD, Dit Intelkam Gelar FGD Terkait Masalah Ini

Foto bersama disela-sela Focus Group Discussion (FGD) bertema “Penanggulangan Tawuran dan Perkelahian Pelajar Dibawah Umur" gelaran Dit Intelkam Polda Sumsel. -Humas Polda Sumsel-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Menggandeng Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Sumsel, Direktorat Intelijen dan Keamanan (Dit Intelkam) Polda Sumsel menggelar Focus Group Discussion (FGD) bertema “Penanggulangan Tawuran dan Perkelahian Pelajar Dibawah Umur". 

Mahasiswa dari berbagai iniversitas di Palembang hadir dalam kegiatan yang diadakan di aula Emilia Hotel Palembang, Senin 30 Oktober 2023.

Direktur Intelkam Polda Sumsel, Kombes Pol Iskandar F Sutisna SIK M Si membenarkan adanya kegiatan tersebut yang berjalan lancar, Rabu 1 November 2023.   

"Benar adanya kegiatan itu, Alhamdulillah kegiatan kita adakan itu berjalan dengan lancar yang melibatkan mahasiswa sebagai peserta seminar," ujar Kombes Pol Iskandar. 

BACA JUGA:5 Program Bansos Cair November 2023, Segini Nominal Bantuan yang Diterima Masyarakat Miskin

BACA JUGA:ALHAMDULILLAH! Bantuan PKH dan BPNT Cair Serentak, KPM Langsung Terima Uang Gratis Hingga Rp3 Juta

Ia menjelaskan, bahwa FGD itu diadakan dengan tujuan untuk mendiskusikan langkah-langkah dalam mengatasi masalah tawuran, penyalahgunaan narkoba.

Hingga membahas perilaku seks bebas yang sering terjadi di kalangan remaja. 

"Selain itu, upaya kita ini juga mendukung terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) yang kondusif, di wilayah hukum Polda Sumsel," katanya. 

Kombes Pol Iskandar mengungkapkan, bahwa penanganan masalah perilaku menyimpang pelajar dan kenakalan remaja memerlukan peran aktif dari pemerintah dan keluarga. 

BACA JUGA:Alhamdulillah, Bansos BPNT Alokasi September - Oktober Segera Cair ke ATM, Ini Jadwalnya!

BACA JUGA: BLT El Nino, Bansos Pangan 10 Kg, BPNT hingga PKH Serentak Dibagikan November, Ini Syaratnya!

"Melalui kegiatan FGD kita ini diharapkan dapat memberikan solusi dan langkah-langkah nyata dalam menangani masalah tersebut," terang Kombes Pol Iskandar. 

Kombes Pol Iskandar menjelaskan, bahwa masa remaja adalah saat seseorang sedang mencari jati dirinya dan ingin mengenal diri sendiri. Dalam masa pubertas ini, remaja sering mencoba hal-hal baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel