Honda

Mahasiswa Wajib Tau! Ini 8 Tips Agar Cepat Lulus Kuliah, Dijamin Pasti Berhasil

Mahasiswa Wajib Tau! Ini 8 Tips Agar Cepat Lulus Kuliah, Dijamin Pasti Berhasil

Tips Agar Cepat Lulus Kuliah-ilustrasi-

 

6. Sharing dan Mengurangi Kegiatan

Sharing bisa membantumu disaat kamu sedang kehilangan semangat untuk mengerjakan skripsi, kamu bisa sharing dengan teman-teman sesama pejuang skripsi.

Kamu juga bisa mengerjakan skripsi bersama agar bisa bertukar pikiran serta membahas hal-hal lain mengenai skripsi.

Hindari teman yang hanya akan membuatmu alih-alih mengerjakan skripsi malah jadinya nongkrong dan menghabiskan waktu dengan sia-sia.

Maka dari itu kurangilah kegiatan-kegiatan yang kurang bermanfaat dan fokus pada skripsimu.

 

7. Ingat Biaya dan Harapan Orang Tua

Kuliah merupakan salah satu tahap pendidikan yang mengeluarkan biaya tidak sedikit, apalagi jika kamu kuliah dikampus ternama, tentu biaya yang dikeluarkan juga sesuai dengan taraf popularitas yang cenderung mahal.

Saat kamu memiliki pikiran untuk menunda atau bahkan berhenti mengerjakan skripsi maka, ingatlah biaya yang sudah dikeluarkan orang tuamu, serta harapakan mereka dalam keberhasilanmu.

Skripsi memang menjadi ujian besar dan sulit untuk meraih gelar sarjanamu, namun jangan lupa dengan menyelesaikan skripsimu kamu bisa memenuhi satu harapan orang tuamu, buatlah orang tua mu bangga dengan keberhasilan.

Jangan lupa doa, dan usaha ya untuk menuntaskan tugas akhirmu!

 

8. Istirahat

Walaupun kamu dikejar target, kamu tentu nya membutuhkan waktu untuk istirahat, walaupun targetmu terselesaikan dengan baik, tapi kamu juga harus istirahat agar tidak sakit maupun stress. Tidak perlu lama tapi berkualitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: