Honda

Hitungan Hari Menjabat, Kalapas Sekayu Kumpulkan Seluruh Petugas Pengamanan, Kenapa Ya?

Hitungan Hari Menjabat, Kalapas Sekayu Kumpulkan Seluruh Petugas Pengamanan, Kenapa Ya?

Petuga Pengamanan Lapas Sekayu Mendengarkan Arahan Kalapas yang Baru Menjabat.-Lapas Sekayu For Palpres.com-

MUBA, PALPRES.COM- Lembaga Permasyarakat (Lapas) Kelas IIB Sekayu, Musi Banyuasin salah satu lapas yang ada di Bumi Serasan Sekate.

Saat ini Kepala Lapas Kelas IIB Sekayu, Yosef Leonard Sihombing baru hitungan hari menjabat.

Untuk itu, Kalapas mengumpulkan seluruh petugas pengamanan dengan menggelar rapat dinas di aula Lapas Sekayu pada Kamis 2 Oktober 2023.

Kegiatan tersebut guna menindaklanjuti Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Nomor 33 Tahun 2015 tentang Pengamanan pada Lembaga Pemasyarakatan dan Rumah Tahanan Negara.

BACA JUGA:Berantas Peredaran Narkoba di Lingkungan Lapas Sekayu, Seluruh Pegawai Jalani Tes Urine Dadakan, Hasilnya?

Serta Peraturan Menkumham Nomor 35 Tahun 2018 tentang Revitalisasi Penyelenggaraan Pemasyarakatan.

Penguatan tugas dan fungsi ini digelar sebagai forum diskusi terbuka guna meningkatkan kinerja jajaran pengamanan Lapas Sekayu. 

Diantaranya meningkatkan pelayanan terhadap warga binaan, meningkatkan pengamanan dan ketertiban Lapas, disiplin petugas, serta integritas petugas dalam melaksanakan tugas.

Kepala Lapas Kelas IIB Sekayu, Yosef Leonard Sihombing dalam arahannya, menyampaikan kepada seluruh regu pengamanan untuk terus menjaga kekompakan dan antisipasi sekecil apapun gangguan kamtib.

BACA JUGA:Mantap, 60 Warga Binaan Lapas Sekayu Ikuti Sekolah Kejar Paket, Ini Tujuan dari Kalapas

Yosef Leonard Sihombing menambahkan, rapat tersebut dilakukan untuk mengevaluasi kinerja pengamanan dan memberikan penguatan agar Lapas tetap aman dan tertib. 

"Saya berharap, agar seluruh jajaran bekerja bersama-sama secara tim bukan bekerja dengan sendiri-sendiri. Apapun masalah dan sekecil apapun masalah tersebut segera dilaporkan," kata Yosef Leonard Sihombing.

Kegiatan penguatan tugas dan fungsi ini dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang diikuti oleh masing-masing anggota regu pengamanan, yang dimulai dari komandan jaga, anggota jaga, dan P2U.

Sekedar diketahui, Lapas Sekayu menggelar acara serah terima jabatan (sertijab) Kalapas yang baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: