Honda

BRAVO! Personel Gabungan Polda Sumsel Berhasil Padamkan Api di OKI

BRAVO! Personel Gabungan Polda Sumsel Berhasil Padamkan Api di OKI

Personel gabungan Dit Samapta Polda Sumsel dan Sat Brimob Polda Sumsel serta Manggala Agni, saat memadamkan api di lokasi PT Tempirai Palm Resourcest, Pedamaran Timur, OKI, Kamis 2 November 2023. -Humas Polda Sumsel-

KAYU AGUNG, PALPRES.COM  - Puluhan personel Dit Samapta Polda Sumsel dan Sat Brimob Polda Sumsel berhasil memadamkan api di lokasi PT Tempirai Palm Resourcest, Pedamaran Timur, Kabupaten OKI, Kamis 2 November 2023.  

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Drs Supriadi MM melalui Kasubbid Penmas, AKBP Yenni Diarty SIK membenarkan hal tersebut. 

"Benar anggota gabungan kita dari Dit Samapta dan Sat Brimob Polda Sumsel berhasil memadamkan api di wilayah PT Tempirai Palm Resources," ujar AKBP Yenni. 

Ia menjelaskan, bahwa personel gabungan dari Polda Sumsel bersama Manggala Agni bekerja keras dalam memadamkan api dari dampak Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). 

BACA JUGA:Alhamdulillah, 4 BLT Cair Minggu Ini, Per KK Bisa Dapat Dana Bansos Dobel!

BACA JUGA:ALHAMDULILLAH! Bantuan PKH dan BPNT Cair Serentak, KPM Langsung Terima Uang Gratis Hingga Rp3 Juta

"Bahwa tim gabungan dari Dit Samapta dan Sat Brimob Polda Sumsel ini memang ditugaskan, untuk memadamkan api lantaran akibat karhutla," ungkapnya. 

Tim gabungan dari Dit Samapta dan Sat Brimob Polda Sumsel beberapa waktu lalu, dilepas oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK untuk menanggulangi masalah Karhutla. 

Menurut AKBP Yenni, tim yang di pimpin oleh Kompol Agus Apri Irawanto S Si berangkat menyisir wilayah PT Tempirai Palm Resourcest.

Tim melakukan monitoring, sekaligus pemadaman di titik titik api yang telah terdata.

BACA JUGA:5 Program Bansos Cair November 2023, Segini Nominal Bantuan yang Diterima Masyarakat Miskin

BACA JUGA:Catat Ya, 4 Bansos Kemensos Ini Dicairkan Mulai Miinggu Depan, Simak Syarat Penerimanya Disini!

Selain itu Tim Dit Samapta dan Sat Brimob bersama Manggala Agni melakukan pencegahan kebakaran lahan dengan cara membasahi lahan disekitar titik api dan menghilangkan bahan bahan yang mudah terbakar di sekitar lokasi dengan radius 1,5 Km.

Sehingga walaupun terpaan angin kencang, api tidak akan menyambar ke lokasi lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel