Honda

INFO TERUPDATE Prakiraan Cuaca untuk Wilayah Indonesia, Minggu 5 November 2023

INFO TERUPDATE Prakiraan Cuaca untuk Wilayah Indonesia, Minggu 5 November 2023

BMKG: Laporan prakiraan cuaca dari BMKG-Tangkapan layar WhatsApp BMKG-

EMPAT LAWANG, PALPRES.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan informasi melalui laman resminya tentang prakiraan cuaca di Indonesia.

Secara umum prakiraan angin permukaan di Indonesia masih didominasi oleh angin dari arah timur hingga Selatan dengan kecepatan berkisar antara 10-35 km/jam.

Sementara itu untuk potensi angin kencang terdapat di sebagian wilayah Sumatera Barat, Bangka Belitung, Lampung, Jawa Barat, dan Jawa Timur.

Kemudian untuk tinggi gelombang di wilayah berkisar antara 1,5-2,5 meter terdapat di wilayah Samudera Hindia Selatan Jawa.

BACA JUGA:5 Provinsi Penghasil Pasir Besi Terbanyak di Indonesia, Sumatera Masuk Tapi Bukan Sumsel, Tapi?

BACA JUGA:Inilah 5 Masjid Tertua di Indonesia, Ada yang Berusia 735 Tahun dan Arsitekturnya Unik

Juga untuk suhu udara di kota-kota besar di Indonesia berkisar antara 20-35 derajat celcius dengan kelembaban udara berkisar antara 45-100 persen.

Selanjutnya untuk wilayah dengan Tingkat kemudahan terbakar pada lapisan atas permukaan tanah dengan kategori sangat mudah terbakar terdapat di wilayah sebagian kecil dari pulau Jawa,

Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, sebagian kecil dari wilayah Sulawesi bagian Selatan, Maluku bagian Tenggara, Papua Barat, dan juga sebagian kecil dari wilayah Papua bagian Selatan.

Karena itu BMKG menghimbau bagi yang berada di wilayah-wilayah tersebut untuk menghindari aktivitas yang dapat memicu kebakaran hutan dan lahan.

BACA JUGA:Astronot Mengakuinya, 4 Bangunan Buatan Manusia Ini Terlihat dari Luar Angkasa, Tembok Besar Cina Termasuk?

BACA JUGA:3 Daerah Terpencil di Sumatera Selatan, Salah Satunya Ada Tempat Wisata Air Panas yang Bisa Sembuhkan Penyakit

Selanjutnya mari Simak prakiraan cuaca di kota besar-besar di Indonesia.

Berikut ini prakiraan cuaca dari BMKG untuk hari Minggu, 5 November 2023:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: