Honda

Menembak! Polda Sumsel Kembangkan Kemampuan Polwan

Menembak! Polda Sumsel Kembangkan Kemampuan Polwan

Polwan Polda Sumsel saat latihan menembak di lapangan tembak Kerta Kerma Mapolda Sumsel, Jumat 3 November 2023.-Humas Polda Sumsel-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Untuk mengembangkan potensi kemampuan dari Polisi Wanita (Polwan) Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel), Polda Sumsel menggelar latihan menembak di lapangan tembak Kerta Kerma Mapolda Sumsel, Jumat 3 November 2023.

Hal ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Drs Supriadi MM melalui Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Sumsel, AKBP Yenni Diarty SIK, Sabtu 4 November 2023 

"Benar kita menggelar latihan menembak khusus anggota Polwan Polda Sumsel di lapangan tembak Kerta Kerma Mapolda Sumsel, Jumat 3 November 2023," ujar AKBP Yenni, Sabtu 4 November 2023.

Ia menjelaskan, bahwa para Polwan ini melatih diri dengan menggunakan senjata api laras pendek dan panjang. 

BACA JUGA:Alhamdulillah, 4 BLT Cair Minggu Ini, Per KK Bisa Dapat Dana Bansos Dobel!

BACA JUGA:KPM BPNT Dapat Rezeki Dobel, Dana Bansos PKH dan BLT El Nino Segera Masuk Rekening, Cek Tanggalnya Ya

"Latihan yang kita lakukan ini agar Polwan selalu siap dalam menghadapi segala kemungkinan," jelasnya.

AKBP Yenni menuturkan, bahwa latihan menembak yang dilakukan Polwan bertujuan untuk melatih kecepatan dan ketepatan dalam menembak hingga membidik sasaran tembak. 

“Sebagai bagian dari institusi Polri, Polwan harus mahir dan siap dalam menembak, kemampuan ini suatu saat akan berguna untuk kita nantinya," ungkap mantan Wakapolres Banyuasin.

Dalam latihan tersebut, Polwan menggunakan senjata laras panjang dan pendek serta belajar berbagai teknik menembak dilatihkan, diantaranya menembak dengan dua tangan dan menembak dengan satu tangan.

BACA JUGA:Harga Jualnya Selangit, Ini Batu Akik Berkhasiat Istimewa jadi Incaran Kolektor

BACA JUGA:SELAMAT! Bansos PKH dan BPNT Sudah SP2D, Uang Gratis Rp400.000 Masuk Rekening KPM Hari Ini

"Kita menggunakan dua jenis senjata yakni laras pendek dan panjang, dengan pembelajaran menembak dengan dua tangan dan menembak dengan satu tangan," tambahnya. 

Latihan menembak ini juga diharapkan bisa melatih para Polwan untuk mengendalikan diri, lebih sabar, tenang dan tidak arogan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel