Honda

5 Manfaat Tanaman Lidah Mertua Untuk Kesehatan, yuk Simak Ulasannya

5 Manfaat Tanaman Lidah Mertua Untuk Kesehatan, yuk Simak Ulasannya

5 manfaat tanaman hias lidah mertua--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Tanaman hias lidah mertua merupakan salah satu tanaman yang memiliki kemampuan menjadi antiolutan, tanaman dari genus sanseveria ini sering disebut snake plane karena memiliki daun dengan garis hijau ke kuningan, kaku dan panjang mirip seperti tubuh ular.

Selain dijadikan tanaman hias lidah mertua juga dapat mendukung kesehatan penghuni rumah, maupun kesehatan ruangan berikut telah dirangkum dari berbagai sumber 4 manfaat tanaman lidah mertua. 

1. Membersihkan polusi 

Kemampuan tanaman lidah mertua dalam menyerap dan membersihkan polusi memang tidak bisa diragukan lagi, lidah mertua dapat membersihkan udara lebih baik daripada kebanyakan tanaman lainnya.

BACA JUGA:5 Cara Alami Untuk Mengobati Sakit Mata, Nomor 3 Pakai Kantung Teh 

Studi menemukan karbon dioksida di ruangan kantor dapat berkurang dengan menanam tanaman lidah mertua yang memiliki ukuran 60 hingga 80 cm. 

Bahkan sebuah penelitian menyatakan, jika tanaman ini dinilai dapat menyerap zat-zat polusi penyebab kanker seperti karbon dioksida dan menghasilkan oksigen

2. Menghasilkan oksigen

Selain bermanfaat untuk menyerap polusi udara lidah mertua juga dapat menghasilkan oksigen yang dapat membuat kualitas udara menjadi lebih baik. 

BACA JUGA:Ibu Hamil Wajib Simak! Hindari Hal Ini Agar Tidak Mengalami Keguguran

Manfaat lidah mertua ini dipengaruhi oleh kemampuannya yang bisa melakukan fotosintesis, khusus penelitian menyatakan lidah mertua merupakan salah satu tanaman hias yang paling banyak menghasilkan oksigen. 

Sebab di malam hari tanaman ini akan menghidup karbon dioksida dan menghasilkan oksigen, hal tersebutlah yang akan membuat udara di pagi hari terasa lebih segar. 

3. Menyerap radiasi 

Selain bisa menghilangkan racun manfaat lidah mertua juga mampu menyerap radiasi, di mana radiasi biasanya ditemukan pada produk elektronik, seperti komputer, televisi dan lain sebagainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: