Honda

INFO TERBARU, Bansos PKH dan BPNT Alokasi November-Desember Sudah Persiapan Pencairan di Bank Ini

INFO TERBARU, Bansos PKH dan BPNT Alokasi November-Desember Sudah Persiapan Pencairan di Bank Ini

INFO TERBARU, Bansos PKH dan BPNT Alokasi November-Desember Sudah Persiapan Pencairan di Bank Ini-palpres.com-

JAKARTA,PALPRES.COM- Info terbaru, Bansos PKH dan BPNT alokasi bulan November-Desember 2023 yang cair lewat kartu KKS sudah mulai proses pencairan di Bank ini.

Pada bulan November 2023 ini, pemerintah melalui Lembaga penyalur memulai proses pencairan Bansos PKH dan BPNT untuk alokasi September dan Oktober 2023.

Sudah sejak sepekan terakhir pencairan Bansos PKH dan BPNT yang cair lewat kartu KKS Bank Himbara mulai disalurkan secara merata baik itu di KKS Bank Mandiri, BRI, BNI maupun Bank BSI.

Karena sudah banyak keluarga penerima manfaat/KPM yang melaporkan ada saldo yang masuk atau sudah melakukan penarikan saldo PKH dan BPNT di berbagai daerah di Indonesia. 

BACA JUGA:Cek ATM Sekarang! Bansos PKH Tahap 4 Cair Lagi di KKS Bank BRI di Wilayah Ini

Diprediksi pencairan PKH dan BPNT September-Oktober ini akan terus berlangsung setiap hari sepanjang bulan November 2023 berdasarkan SP2D yang diterbitkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia (RI). 

Seperti bantuan BPNT baik itu KPM BPNT murni maupun BPNT + PKH Tengah berbahagia karena saldo bantuannya cair serentak di KKS. 

Begitu juga untuk KPM PKH murni, saldo bantuan sudah mulai di transfer ke KKS bank Mandiri, BNI dan Bank BRI.

Bagi para KPM yang namanya masuk dalam SP2D pencairan PKH dan BPNT alokasi September dan Oktober 2023 ini sudah bisa mengecek kartu KKS nya di mesin ATM terdekat, atau bisa memanfaatkan fasilitas mobile banking. 

BACA JUGA:Rezeki Nomplok! Bansos PKH dan BPNT Cair Sekaligus di KKS, Cek 5 Bantuan Sosial yang Cair November 2023

Meski belum 100 persen namun bantuan sudah mulai merata disalurkan kepada KPM baik PKH murni maupun PKH + BPNT. 

Adapun daerah yang terpantau sudah ada pencairan di KKS Bank BRI diantaranya, di daerah Majalengka ada KPM yang melaporkan saldo masuk Rp650.000 untuk 2 komponen PKH yaitu balita dan anak SMP. 

Lalu di wilayah Pamanukan Subang juga sudah ada pencairan di KKS Bank BRI, kemudian di Lombok Barat juga menyusul cair di KKS bank BRI. 

Tidak menutup kemungkinan pencairan PKH tahap 4 juga sudah berlangsung di daerah-daerah lain di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: