Honda

Presiden FIFA Gianni Infantino Dapat Bintang Jasa, Dinilai Berjasa dalam Pengembangan Sepakbola Indonesia

Presiden FIFA Gianni Infantino Dapat Bintang Jasa, Dinilai Berjasa dalam Pengembangan Sepakbola Indonesia

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo saat menganugerahkan tanda kehormatan bintang jasa, kepada Presiden FIFA Gianni Infantino-IG/@jokowi-

PALEMBANG.PALPRES.COM - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) telah menganugerahkan tanda kehormatan bintang jasa kepada Presiden FIFA Gianni Infantino.

Pemberian bintang jasa ini dilaksanakan di Istana Negara, Jakarta pada Jumat 10 November 2023. 

Pemberian anugerah ini berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 70/TK/Tahun 2023 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Jasa Pratama.

Acara penganugerahan dilakukan usai Presiden Joko Widodo memberikan anugerah gelar pahlawan nasional kepada 6 orang pejuang Indonesia.

BACA JUGA:Siapa Calon Striker Baru Naturalisasi Timnas Indonesia? Erick Thohir: Tunggu Dua Pekan Lagi

BACA JUGA:Hadapi Timnas Indonesia, Irak Perkuat Pertahanan, Panggil Duet Bek Tengah Terkuat

"Dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, Presiden Republik Indonesia menimbang dan seterusnya, mengingat dst, memutuskan menetapkan dst kesatu, menganugerahkan tanda kehormatan bintang jasa kepada Gianni Infantino Presiden federasi sepak bola dunia (FIFA)," kata Sesmilpres Laksamana Muda TNI Hersan saat membacakan Keputusan Presiden di Istana Negara, Jumat 10 November 2023.

Gianni Infantino mendapatkan anugerah tanda kehormatan bintang jasa karena dianggap jasa jasanya yang besar bagi perkembangan sepakbola Indonesia.

Dengan mempertimbangkan jasanya di suatu bidang atau peristiwa tertentu yang bermanfaat bagi keselamatan kesejahteraan dan kebesaran bangsa dan negara.

Serta pengabdian dan pengorbanannya di bidang olahraga yang bermanfaat bagi bangsa dan negara dan atau darma baktinya diakui luas di tingkat nasional, serta warga negara asing yang berjasa besar pada bangsa dan negara Indonesia.

BACA JUGA:Ini Ide Kreatif Jokowi di Opening Ceremony Piala Dunia U-17 2023, Bakal Spektakuler!

BACA JUGA:Semangat #KamuBisa, by.U Hadirkan Paket Bundling Vidio FIFA World Cup U-17

Acara pemberian anugerah ini dimulai dengan mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya lalu dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo.

Turut hadir dalam acara tersebut beberapa menteri seperti Mentri BUMN yang juga ketua umum PSSI Erick Thohir, Menkopolhukam Mahfud MD, Menpora Dito Ariotedjo, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: