Honda

Kunjungi Kabupaten Badung, Dinkominfo Muba Studi Komperatif Tentang Program Ini

Kunjungi Kabupaten Badung, Dinkominfo Muba Studi Komperatif Tentang Program Ini

Dinkominfo Musi Banyuasin (Muba) melakukan kunjungan atau studi belajar ke Kabupaten Badung, Bali.-Kominfo Muba For Palpres.com-

BALI, PALPRES.COM– Dinkominfo Musi Banyuasin (Muba) melakukan kunjungan atau studi belajar ke Kabupaten Badung, Bali.

Kunjungan itu sendiri guna mensukseskan program nasional satu data Indonesia yang tertuang dalam amanat Peraturan Presiden (Perpres) nomor 39 tahun 2019.

Salah satunya studi komparasi tata kelola satu data Indonesia dalam kaitan Program Desa Cantik, dimana desa Kutuh terpilih the best ten terbaik nasional  katagori desa maju.

Tim statistik sektoral Muba kali ini fokus pada penyempurnaan integrasi yang optimal pada sistem aplikasi data pemerintah daerah, sinkronisasi data.

BACA JUGA:Semangat Hari Pahlawan, Pj Bupati Muba Tegaskan Masalah Ini dan Ada Pungli Laporkan

Hadir pada Studi tiru  ini antara lain kepala dinas Komunikasi dan Informatika Muba Herryandi Sinulingga A.P di wakili oleh Plt.Kepala Bidang Statistik Sektoral Mustito, SPd, dan Kepala Bidang Komunikasi Publik Kartiko Buwono, SE, MM dan jajaran fungsional lainnya serta tim satu data Muba.

Tim Satu Data Dinkominfo Muba ini diterima Kepala bidang Persandian dan Statistik Dinas Kominfo  kabupaten Badung, Propinsi Bali Ida Ayu Gede Dewi Chrisnadi, SE, MSi.

Di dampingi staf jajaran serta perwakilan BPS kabupaten Badung  A. Ngurah Aris Jayandrana SST., MT sepaku Koordinator Fungsional  IPDS.

Bersama tim desa cantik yang hadir di ruang rapat command center Dinas Kominfo Badung, rombongan lanjut menuju kantor BPS Badung.

BACA JUGA:Desember 2023, Sebanyak 544 Orang Berangkat Umroh Gratis dari Pemkab Muba

Terpisah kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga AP menyampaikan bahwa, kunker ini merupakan salah satu upaya supaya tim statistik sektoral Kominfo Muba semakin solid sempurna dalam studi komperatif dengan tujuan untuk melihat program kerja yang telah dilaksanakan di kabupaten Badung khususnya mengenai pelaksanaan sistem tata kelola statistik sektoral dan prestasi yang telah dicapai.

"Hasil studi akan jadi bahan masukan serta sharing, selain itu tim satu data Muba juga meninjau penerapan desa cinta statistik yang telah berjalan di desa unggulan kabupaten Badung , desa Kutuh." lanjut Lingga.

Menurut Mustito, Kunjungan ini tidak hanya dalam tataran manajerial tetapi juga studi terapan desa unggulan.

Kunjungan lapangan dilakukan di Desa Kutuh, salah satu desa di kabupaten Badung yang masuk dalam 10 besar Desa Cantik (Desa Cinta Statistik) tingkat nasional 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: