Honda

Siapkan Guppy Terbaik Kalian di Nasional Guppy Kontes Tarkam SJBB 6 Final Session

Siapkan Guppy Terbaik Kalian di Nasional Guppy Kontes Tarkam SJBB 6 Final Session

Nasional Guppy Kontes Tarkam SJBB Final Session di Kota Bekasi 9-10 Desember 2023-jonison-palpres.com

PALEMBANG.PALPRES.COM - Jangan ngaku pecinta ikan guppy jika kamu belum menyiapkan ikan guppy terbaik kalian untuk mengikuti ajang kontes nasional Tarkam SJBB sesi terakhir.

Yups, setelah berjalan lima putaran di regional Jawa Barat, kini putaran terakhir akan dilangsungkan di Kota Bekasi pada 9-10 Desember 2023. 

Akan ada 20 kelas yang akan dilombakan dalam kontes kali ini yang mengadopsi standar penilaian Standar Guppy Nasional Indonesia (SGNI).

Mulai dari kelas Solid, Albino Solid, Tuxedo, Albino Tuxedo, Lace, Grass, Snakeskin/Cobra, Albino Pattern, Swort Tail, Crown Tail, AOT, Metal Head, Halfmoon Open, Breeder Open, Female Open dan juga empat kelas juvenile (Solid, Tuxedo, Pattern dan Halfmoon).

BACA JUGA:Tankmate Terbaik Ikan Guppy, Nomor 3 Paling Rajin Bersih-bersih

BACA JUGA:Mengapa Ikan Guppy Mudah Mati, Ini Penyebabnya!

Kontes ini terbuka untuk umum buat kalian para pencinta ikan guppy yang ada di Indonesia.

Kontes kali ini merupakan kontes level nasional penutup di akhir tahun. Kontes ini digadang gadang sebagai kontes dengan format yang berbeda dari yang lainnya.

Akan ada 5 juri dari berbagai daerah dengan penguasan standar penilaian yang berbeda pula baik dari SGNI, IGPA dan FGI.

Bahkan, ada beberapa juri yang levelnya sudah internasional dan tidak diragukan lagi kredibilitasnya dalam menilai ikan guppy terbaik di ajang kontes.

BACA JUGA:Ikan Guppy Aman Saat Lahiran? Ingat, Ini yang Harus Kamu Lakukan

BACA JUGA:Kamu Wajib Tahu, Ini Siklus Hidup Ikan Guppy

Kontes Tarkam SJBB merupakan sebuah program unggulan dari hasil Raker pengurus dan komunitas yang ada di wilayah Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten. 

SJBB sendiri merupakan wadah yang menaungi komunitas yang ada di wilayah Jawa bagian Barat yang tergabung dalam Forum Standar Nasional Guppy Indonesia atau SGNI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: