Honda

Jalin Kerjasama Dengan Poltek Energi dan Migas Cepu, Elnusa Ingin Ciptakan SDM Unggul

Jalin Kerjasama Dengan Poltek Energi dan Migas Cepu, Elnusa Ingin Ciptakan SDM Unggul

Elnusa melakukan kerja sama penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Politeknik Energi dan Mineral yang bersamaan dengan berlangsungnya Sidang Senat Terbuka Dies Natalis ke-57 PEM Akamigas.-Istimewa-

JAKARTA, PALPRES.COM - PT Elnusa Tbk merupakan perusahaan jasa energi terkemuka yang memberikan solusi total turut berperan dalam pengembangan ekosistem Pendidikan guna melahirkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul. 

Elnusa dalam kegiatan ini tidak hanya melatih kandidat generasi muda untuk siap bekerja di sektor Migas, namun juga di bidang industri lainnya. 

Dalam upaya mendukung pengembangan ekosistem Pendidikan tersebut, Elnusa melakukan kerja sama penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Politeknik Energi dan Mineral yang bersamaan dengan berlangsungnya Sidang Senat Terbuka Dies Natalis ke-57 PEM Akamigas dengan tema Sinergi Akademis Dan Industri Untuk Mencapai Kemandirian Energi.

BACA JUGA:Seperti Ini PT Elnusa Tbk Berbagi Kasih, Adakan Doa Bersama dan Berikan Santunan Anak Yatim

Penandatanganan tersebut dihadiri VP Human Capital Elnusa Agung Wahidin Wibisana, Direktur PEM Akamigas Dr Erdila Indriani, yang juga melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dengan Kepala Divisi Sumber Daya Manusia dan Organisasi SKKMigas Daniel Kurnianto dan Ketua ESTV Dom Bosco Maumali Timor Leste BR Marcal Amaral Lopes.

Direktur SDM dan Umum Hera Handayani mengatakan bahwa kegiatan ini tentunya  sejalan dengan agenda global pada Pembangungan Berkelanjutan/Sustainable Development Goals (SDGs) tujuan 4 yaitu pendidikan untuk semua pada tahun 2030. 

Dalam MoU tersebut kedua belah pihak menyepakati beberapa hal antara lain Program Praktik Kerja Lapangan (PKL), Magang Belajar Merdeka Kampus Merdeka (MBKM), Program Magang, Rekrutmen, pengembangan kompetensi sumber daya manusia, peningkatan kualitas SDM, dan kuliah umum.

BACA JUGA:PT Elnusa Tbk Terus Berupaya Meningkatkan Kapasitas Bisnis, 2 Langkah Ini Dijalankan

“Kami berkerja sama mendukung pendidikan yang menghasilkan lulusan yang siap kerja.

Pendidikan merupakan salah satu kunci untuk mencetak kualitas SDM, menurunkan angka kemiskinan, mempercepat pertumbuhan laju ekonomi di Indonesia serta mencapai kesetaraan gender,” ucap Hera.

Pada gelaran Dies Natalis ke 57 tersebut, Elnusa juga dipercaya untuk mengisi acara Orasi Ilmiah yang disampaikan oleh General Manager (GM) Marketing Elnusa Novrizal, yang memaparkan tentang Visi PT Elnusa Tbk yaitu sebagai Reputable Energy Services by Providing Total Solution.

BACA JUGA:Dengan Program Ini, PT Elnusa Tbk Memberikan Kontribusi Bagi Pembangunan Berkelanjutan

Guna mencapai visi Perusahaan, strategi ini dilakukan sejalan dengan misi perseroan yaitu membangun hubungan yang harmonis dan saling menguntungkan dengan pemerintah, mitra dan masyarakat.

Dalam hal ini salah satunya dengan perguruan tinggi di Indonesia.

Tidak hanya itu, hal tersebut juga merupakan fokus Perusahaan melalui salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang Pendidikan pada program Elnusa Leader’s Sharing dan Action (ELSA) yang pernah dilakukan di PEM Akamigas Cepu pada tahun lalu. 

BACA JUGA:Siap Hadapi Tantangan Masa Depan, Elnusa Gandeng Bank BUMN Adakan Kegiatan Economic dan Business Outlook 2024

ELSA merupakan salah satu program berbagi pengetahuan dan pengalaman kepada mahasiswa di berbagai perguruan tinggi dengan narasumber dari para Leader di Elnusa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: