Honda

156 Anak Alami Stunting dan Diasuh oleh Pemerintah Kota Lubuklinggau

156 Anak Alami Stunting dan Diasuh oleh Pemerintah Kota Lubuklinggau

165 Anak Alami Stunting dan Diasuh Oleh Pemerintah Kota Lubuklinggau--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Pemerintah Kota (Pemkot)  Lubuklinggau bersama TP PKK Kota Lubuklinggau melaksanakan pemberian makanan tambahan bagi anak terdampak stunting yang ada di empat kecamatan dan kelurahan dalam wilayah Kota Lubuklinggau.

Kegiatan ini dipusatkan di Kampung Ulung, Kelurahan Ulak Surung, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kamis, 16 November 2023.

Pj Wali Kota, H Trisko Defriyansa  didampingi Pj Ketua TP PKK, Hj Henita Andriani Trisko hadir langsung pada kegiatan tersebut bersama Kapolres dan Ketua Bhayangkari, Dandim bersama Ketua Persit dan Kajari bersama Ketua Dharma Yukti Karini serta ketua IKATRI Kota Lubuklinggau.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota, H Trsiko Defriyansa mengatakan saat rakor seluruh kepala daerah se- Indonesia belum lama ini,  Presiden RI Jokowi menegaskan fokus utama pemerintah  daerah bersama Forkopimda  adalah  menurunkan angka stunting, pengendalian inflasi, penanganan kemiskinan ekstrem dan ancaman El Nino.

BACA JUGA:Liburan Akhir Tahun Cocoknya ke 7 Tempat Wisata Favorit di Pagaralam, Panoramanya Menakjubkan Bikin Adem

“Ahamdulillah point nomor 4 sepertinya segera berakhir, hujan sudah mulai merata di Indonesia,” ungkapnya.

Tiga hal lainnya, dikatakan Trisko masih menjadi pekerjaan saat ini. “Hari ini kita bersama-sama bergerak dan sudah dimulai di empat kecamatan lainnya," tambahnya.

Dia menyebutkan, se-Kota Lubuklinggau yang menjadi anak asuh stunting oleh Pemkot Lubuklinggau sebanyak 156 anak. 

Enam anak, nantinya akan diasuh oleh Forkopimda, enam anak lainnya diasuh istri Forkopimda, selanjutnya masing-masing 46 anak diasuh oleh kepala OPD, 72 oleh Lurah dan delapan orang oleh camat.

BACA JUGA:TERBARU! Bansos BPNT dan BLT El Nino Cair Serentak di Kantor Pos? Cek Faktanya

“Tujuannya adalah bahwa ini hanya untuk tanggung jawab penuh dari masing-masing kita sebagai bapak dan ibu asuh stunting,” katanya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: