Honda

Berikut Ini 4 Cara Merawat Tanaman Hias Caladium

Berikut Ini 4 Cara Merawat Tanaman Hias Caladium

Berikut ini cara merawat tanaman hias caladium--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Berikut tips merawat tanaman caladium agar tetap cantik dan bergaya.

1. Pemberian nutrisi 

Untuk tumbuh optimal dan tetap sehat tanaman caladium memerlukan nutrisi yang tepat, di mana tanaman ini membutuhkan berbagai nutrisi untuk berkembang yaitu nitrogen, fosfor, kalium, kalsium magnesium dan besi.

Beberapa jenis pupuk seperti pupuk kandang sangat membantu pertumbuhan caladium, tapi penggunaan pupuk tidak perlu berlebihan, karena kelebihan nutrisi justru dapat menyebabkan tanaman rusak dan lekas mati.

BACA JUGA:Creamy dan Segar! Begini Cara Buat Setup Roti Tawar Mangga Keju, Dijamin Suka Banget

2. Memangkas bagian tertentu

Tips merawat tanaman caladium berikutnya yakni memotong bagian tanaman yang rusak, potonglah bagian rusak dengan hati-hati dan sterilkan guntingnya terlebih dulu.

Langkah ini penting guna mencegah terjadinya infeksi atau penyebaran penyakit pada tanaman lainnya, selain itu hindari kontaminasi dan selalu cuci tanganmu terlebih dahulu sebelum merawat tanaman itulah tips merawat tanaman caladium agar tetap cantik dan sehat.

3. Pemilihan lokasi menempatkan tanaman caladium

BACA JUGA:Air Kelapa Tampuk Merah Bisa Jadi Penawar Racun, Ini 5 Manfaat Lainnya

Salah satu kunci merawat tanaman caladium agar tetap sehat dan cantik adalah memilih lokasi yang tepat salah satunya dengan menempatkannya di suhu ruangan 22-24 derajat celcius.

Tanaman hias ini cocok ditempatkan di area yang teduh dan tidak terkena sinar matahari langsung, sebab sinar matahari akan membuat daun-daun tanaman caladium menjadi gosong dan layu.

2. Siram secara rutin 

Penyiraman yang tepat sangat penting untuk menjaga kelembaban tanah sekitar tanaman caladium, pastikan penyiraman rutin pagi hari jadi waktu terbaik, sebab terik pada siang hari menyebabkan penguapan lebih cepat.

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Waterpark Terbaik dan Kekinian di Lampung, Pas Banget Buat Libur Akhir Tahun Bareng Keluarga

Batasi jumlah airnya juga, jangan terlalu sering memberi air kepada tanaman caladium sebaiknya tunggu hingga Tanah benar-benar Kering terlebih dulu agar tidak terlalu menggenang yang membuat akar busuk. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: