Honda

Keren! Organisasi Mahasiswa Ini Bersih-bersih Pantai dan Tanam 150 Bibit Pohon Cemara

Keren! Organisasi Mahasiswa Ini Bersih-bersih Pantai dan Tanam 150 Bibit Pohon Cemara

BERSIH: Aksi bersih-bersih pantai oleh mahasiswa-Foto: Anita-Palpres

BENGKULU, PALPRES.COM - Mahasiswa yang bergabung dalam organisasi Ikatan Mahasiswa Empat Lawang (IMEL) BENGKULU, melaksanakan kegiatan bersih-bersih pantai dan menanam 150 bibit pohon cemara.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka Dies Natalis IMEL Bengkulu ke X tahun 2023.

Bersih-bersih pantai dan menanam 150 bibit pohon ini berlangsung pada Minggu, 19 November 2023 dari jam 07.30 WIB sampai dengan selesai di Pantai Jakat dan Pantai Pondok Besi, Provinsi Bengkulu.

Dini Hijriani selaku Wakil Ketua organisasi IMEL Bengkulu mengatakan pengurus yang bergabung dalam kegiatan tersebut sebanyak 61 orang, dan panitia yang ikut sebanyak 75 orang.

BACA JUGA:Jangan Lupa Mampir! Ini 7 Tempat Wisata di Banyuasin yang Bikin Liburan Akhir Tahun Jadi Seru,Ada Pantai Gaib!

BACA JUGA:Selain Pantai Kuta Cobain 6 Tempat Wisata Hidden Gem di Bali Ini, Liburan Akhir Tahun Wajib Dikunjungi!

Sementara peserta kegiatan tersebut mencapai 250 orang terdiri dari berbagai kampus, pelajar dan masyarakat setempat di kota Bengkulu.

Dini menjelaskan agenda bersih-bersih pantai dan penanaman bibit pohon ini dilakukan sebagai bagian dari Program Kerja (Proker) IMEL Bengkulu setiap tahunnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperingati dies natalis yaitu peduli lingkungan dengan menjalankan kegiatan bersih-bersih pantai dan penanaman bibit pohon.

"Sesuai dengan survei yang kami lihat antara Pantai Jakat dan Pantai Pondok Besi ini masih banyak sekali sampah dan beberapa bibir pantai juga mengalami abrasi," kata Dini kepada Palpres.com.

BACA JUGA:Masuk List Liburanmu! Inilah 5 Wisata Pantai Terindah di Lampung untuk Liburan Tahun Baru, Bikin Susah Move On

BACA JUGA:Liburan Tapi Bikin Betah, Inilah 5 Pantai Terbaik di Malang, Tersedia Juga Penginapan Lho

Jadi, lanjut Dini, dengan adanya hal tersebut IMEL Bengkulu melakukan bersih-bersih pantai dan juga penanaman bibit pohon untuk mencegah terjadi abrasi yang berkepanjangan. 

Dini menambahkan, IMEL Bengkulu juga berkolaborasi dengan Pahlawan Sampah Bengkulu dalam melakukan hal ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: