Honda

BI Sumsel Gelar Susur Sungai Layani Kebutuhan Rupiah Masyarakat Perairan Sungai Musi

BI Sumsel Gelar Susur Sungai Layani Kebutuhan Rupiah Masyarakat Perairan Sungai Musi

Dalam rangka menjamin ketersediaan uang Rupiah dalam jumlah nominal yang cukup, pecahan yang sesuai, tepat waktu dan dalam kondisi yang layak edar kepada masyarakat di wilayah Perairan Sungai Musi, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selata--

BACA JUGA:Bank Indonesia Optimis Inflasi Tetap Terjaga Rendah

Dalam kesempatan tersebut, beliau mengatakan bahwa terdapat 2 (dua) prinsip Bank Indonesia dalam mengelola Rupiah, yaitu inklusifitas dan kualitas. 

Inklusif, dalam hal ini adalah uang Rupiah harus dapat menjangkau seluruh masyarakat Indonesia, termasuk yang berada di daerah 3T (Terdepan, Terluar, Terpencil) dan program Susur Sungai Musi ini merupakan salah satu cara meraih inklusifitas tersebut.

Bank Indonesia juga terus berupaya meningkatkan kualitas uang Rupiah agar tidak mudah rusak, termasuk juga adalah dalam hal pemberantasan uang Rupiah Palsu. 

Dalam kesempatan tersebut, Deputi Gubernur Senior Destry juga mengajak seluruh stakeholders untuk menguatkan sinergi dan kolaborasi karena Bank indonesia tidak bisa sendirian untuk menjaga kedaulatan Rupiah di Indonesia.

Oleh karena itu, antar lembaga harus terus memperkuat KIS (Konsistensi, Inovasi, dan Sinergi) dalam menjaga Rupiah. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: