Honda

Wisata Alam Keren yang Tersembunyi di Tuban, Ada Kolam Renang di Tengah Hutan, Airnya Bisa Berubah Warna

Wisata Alam Keren yang Tersembunyi di Tuban, Ada Kolam Renang di Tengah Hutan, Airnya Bisa Berubah Warna

Wisata alam keren yang tersembunyi di Tuban, ada kolam renang di tengah hutan, airnya bisa berubah warna.-Maps/Sek Mbah Jazzy-

PALEMBANG, PALPRES.COM – Ada wisata alam tersembunyi di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, yang belakangan ini menjadi sorotan banyak orang. 

Tempat wisata alam ini berupa kolam renang alami, yang berada di tengah hutan.

Nama destinasi wisata itu adalah Sumber Mata Air Krawak.

Destinasi wisata alam ini sudah sejak lama ada. 

BACA JUGA:Pesona Alamnya Bikin Tak Terlupakan! 6 Tempat Wisata di Lubuklinggau yang Wajib Dikunjungi Libur Tahun Baru

Namun saat ini Sumber Mata Air Krawak sedang menjadi perbincangan hangat di Tuban dan sedang populer.

Sumber Mata Air Krawak berlokasi di Krawak, Desa Guwoterus, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban.

Tempat ini bukan hanya sekadar kolam renang, tetapi juga merupakan contoh eksplorasi alam yang menakjubkan.

Sumber Krawak bukanlah kolam renang biasa yang sering kita temui. Tempat ini adalah kolam renang alami yang terletak di tengah hutan. 

BACA JUGA:Ini 3 Rekomendasi Tempat Wisata Dekat dengan Empat Lawang, Cocok untuk Liburan Akhir Tahun

Airnya jernih dan segar seperti air kolam renang, membuatnya menjadi daya tarik utama bagi ratusan pengunjung, baik yang berasal dari Tuban maupun dari luar kota. 

Melansir dari unggahan @exploretuban, masyarakat banyak berkomentar jika air di sini terlihat epik dan bagus serta muncul warna biru saat bulan "usum ketigo".

Jika pada bulan-bulan lainnya, air tetap jernih namun tidak terlihat gradasi warna biru, kadang hanya warna hijau tosca dan bening jernih.

Di tengah musim kemarau yang panjang, Sumber Krawak adalah tempat yang sempurna untuk menghilangkan keringat dan panas yang menyiksa.

BACA JUGA:Destinasi Wisata Ekstrem di Sulawesi Selatan, 2 Hal Penting Ini Harus Dipatuhi Pengunjung

Tempat ini jaraknya sekitar 35 kilometer dari pusat Kota Tuban.

Perjalanan ke tempat ini akan terbayarkan dengan mata air alami yang begitu bening dan memikat. 

Sumber Mata air ini juga mengaliri area persawahan di daerah Kecamatan Montong, Tuban, sehingga memiliki peran penting dalam ekosistem setempat.

Apa yang membuat Sumber Krawak semakin menarik adalah bahwa mata air ini adalah sumber air terjun Nglirip yang terkenal. 

BACA JUGA:Sambut Liburan Akhir Tahun! Ini Rekomendasi 5 Tempat Wisata Terbaru di Bandung, Jadi Petualangan Seru Keluarga

Tempat ini seakan surga dunia di tengah musim kemarau di Kabupaten Tuban. 

Airnya berwarna biru jernih dan sangat menyegarkan. 

Karena kejernihan airnya, banyak pengunjung yang memanfaatkan kesempatan untuk membuat video bawah air yang spektakuler. 

Bebatuan alami di sekitar mata air menciptakan spot-spot menarik untuk foto yang estetis, dan airnya yang begitu bening sampai ke dasar membuatnya tampak seperti kolam renang alami.

Tidak sedikit pengunjung yang merasakan sensasi menyegarkan dengan melompat ke tengah mata air yang dingin. 

Meskipun beberapa mungkin lebih memilih berenang secara santai di sekitar pinggiran, yang lain menyukai petualangan dengan melompat ke tengah air yang menawarkan kesejukan dan kesegaran.

Banyak orang yang datang ke Sumber Krawak merasa seolah-olah mereka telah menemukan surga di bumi, terutama di musim kemarau yang panas dan kering.

Jika kamu berencana mengunjungi Sumber Krawak, sebaiknya datang saat hari biasa atau pada hari kerja, yaitu Senin hingga Jumat. 

Hal ini karena akhir pekan biasanya menjadi saat yang sangat ramai, sehingga kamu mungkin akan sulit menikmati keindahan alam dengan tenang.

Biaya tiket masuk ke Sumber Krawak cukup terjangkau, yaitu Rp5 ribu per orang. 

Untuk biaya parkir motor dikenakan Rp3 ribu, sedangkan mobil Rp10 ribu.

Jadi, jika kamu ingin melarikan diri dari panas musim kemarau dan merasakan kesegaran yang tak terlupakan, Sumber Krawak di Tuban adalah tempat yang sempurna untuk berenang dan bersantai. 

Airnya yang jernih, suasana hutan yang asri, dan sensasi sejuk yang diberikan, Anda akan menemukan bahwa kunjungan ke Sumber Krawak adalah pengalaman yang patut dicoba. *

 

Artikel ini sudah tayang di pagaralampos.disway.id dengan judul 'Jarang Diketahui, Inilah Wisata Alam di Tuban yang Sajikan Pemandangan Indah!'

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: