Honda

SIAP-SIAP, Bansos PKH Tahap 4 Cair Besok di Kantor Pos, KPM Terima Uang Gratis Langsung 3 Bulan

SIAP-SIAP, Bansos PKH Tahap 4 Cair Besok di Kantor Pos, KPM Terima Uang Gratis Langsung 3 Bulan

Kabar gembira untuk para KPM, bansos PKH tahap 4 alokasi bulan Oktober-Desember 2023 yang cair di Kantor Pos-palpres.com-

JAKARTA,PALPRES.COM- Siap-siap Bansos PKH tahap 4 cair besok di kantor pos, KPM terima uang gratis langsung 3 bulan.

Kabar gembira untuk para Keluarga Penerima Manfaat (KPM), bahwasanya bansos PKH tahap 4 alokasi bulan Oktober-Desember 2023 yang cair lewat PT Pos Indonesia akan segera cair mulai Senin besok. 

Para KPM yang mekanisme pencairan Bansos PKH lewat PT Pos Indonesia akan mendapatkan uang tunai langsung untuk 3 bulan.

Karena saat ini ada dua metode pencairan PKH yaitu lewat Bank Himbara per dua bulan dan lewat PT Pos Indonesia per tiga bulan. 

BACA JUGA:Bansos Rp400.000 Masuk 4 Kali ke Kartu KKS KPM Lansia, Benarkah BPNT dan BLT El Nino?

Sebelumnya pada awal November 2023 Bank Himbara telah memulai proses pencairan bantuan PKH tahap 4 alokasi bulan September-Oktober dan tahap 5 alokasi bulan November-Desember.

Dan di minggu terakhir bulan November ini giliran Pos yang memulai proses pencairan bantuan PKH untuk tahap 4 alokasi Oktober-Desember 2023.

Penyaluran PKH via Pos ini terdapat di 83 daerah di Indonesia yang merupakan daerah 3T dan perbatasan dan daerah yang sebelumnya menggunakan mekanisme pencairan bantuan sosial lewat Bank BTN. 

Dimana saat ini Bank BTN tidak lagi menjadi Lembaga penyalur sehingga KPM pemilik kartu KKS Bank BTN dialihkan pencairannya ke Pos.

BACA JUGA:KPM PKH dan BPNT Dapat Rezeki Nomplok, Bansos Tunai Cair 4 Kali Bulan Ini Ditambah Sembako

Terpantau sejak kemarin di akun SIKS-NG sudah ada perubahan status pencairan PKH tahap 4 via Pos. 

Sudah muncul keterangan ‘Sudah tersalur’ yang artinya bantuan sudah dicairkan kepada KPM. 

Bagi para KPM yang sudah menerima surat undangan pencairan bantuan dan sudah bisa mengambil bantuannya di kantor pos yang sudah ditentukan.

Seperti diketahui, bansos PKH merupakan salah satu program bantuan yang diupayakan pemerintah melalui Kementrian Sosial RI untuk memberikan jaminan kesejahteraan kepada masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: