Honda

Kolaborasi OY! Indonesia, AFTECH dan Danamon Dorong Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Kolaborasi OY! Indonesia, AFTECH dan Danamon Dorong Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Partisipasi OY! Indonesia dalam Rangkaian BFN dan 5th IFSE 2023-palpres.com-

JAKARTA,PALPRES.COM- Dalam Bulan Fintech Nasional (BFN) 2023, PT Dompet Harapan Bangsa (OY! Indonesia) berkolaborasi dengan Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) dan PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon) untuk meningkatkan inklusi keuangan yang optimal dan terdigitalisasi di Indonesia. 

Kerja sama ini merupakan langkah strategis yang diambil OY! Indonesia agar dapat menjangkau seluruh kelompok masyarakat untuk mendapatkan akses layanan perbankan (unbanked & underbanked) dengan ekosistem terpadu melalui pengelolaan uang tunai & non-tunai. 

Bulan Fintech Nasional (BFN) 2023 ini juga menjadi inisiasi OY! Indonesia dalam mendukung program pemerintah untuk mendorong penguatan ekosistem keuangan digital yang berkelanjutan.

Menurut catatan Bank Indonesia, terdapat 97.7 juta atau setara 48% dari total penduduk Indonesia yang berada dalam kelompok unbanked & underbanked. 

BACA JUGA:Masjid Unik di Semarang, Bentuknya Seperti Kapal Nabi Nuh, Cocok untuk Wisata Religi

Potensi besar ini terus dieksplor PT Dompet Harapan Bangsa (OY! Indonesia) sebagai payment aggregator pertama di Indonesia yang memiliki solusi end-to-end pembayaran tunai & non-tunai perusahaan maupun individu. 

Upaya OY! untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi nasional dengan menghadirkan solusi keuangan terintegrasi yang mampu mendukung ekonomi Indonesia semakin gencar setelah menerima lisensi pengelolaan uang tunai dari Bank Indonesia.

Jesayas Ferdinandus, Chief Executive Officer of OY! Indonesia menyampaikan, OY! Indonesia terus berinovasi dengan menghadirkan solusi transaksi tunai & non-tunai yang aman dan terintegrasi melalui OY! Business. 

Untuk meningkatkan inklusi dan memperluas literasi keuangan, OY! turut berpartisipasi sebagai salah satu sponsor AFTECH dalam pelaksanaan rangkaian Bulan Fintech Nasional (BFN) dan 5th Indonesia Fintech Summit & Expo (IFSE) 2023.

BACA JUGA:Ingin Tampil Cantik Alami, Ikuti 3 Tips Murah Ini!

OY! juga menggandeng PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon) sebagai mitra strategis dalam mempercepat pertumbuhan bisnis di seluruh kalangan masyarakat, terutama kalangan unbanked & underbanked dengan menghadirkan ekosistem transaksi keuangan tunai & non-tunai terintegrasi. 

“Dengan demikian, kami berharap dapat terus mengoptimalkan efisiensi bisnis dan arus transaksi nasabah di Indonesia,”jelas Jesayas.

Partisipasi OY! Indonesia dalam Rangkaian BFN dan 5th IFSE 2023

Melanjutkan kesuksesan Indonesia Fintech Summit & Expo (2019 & 2020) & Pekan Fintech Nasional 2020, serta Bulan Fintech Nasional dan Indonesia Fintech Summit & Expo tahun 2021 dan 2022, AFTECH kembali memimpin inisiatif diselenggarakannya Bulan Fintech Nasional (BFN) 2023 sebagai momentum untuk memperkenalkan ragam produk dan layanan fintech kepada masyarakat Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: